Senin, 20 Juli 2020

Pandemi Covid-19, Dosen Politeknik Negeri Malang Berikan Bantuan Hibah 7 Yunit Alat Tepat Guna Kepada UKM Dungkek

    7/20/2020   No comments

MOKI, Sumenep - Pandemi Covid-19,  Dosen Politeknik Negeri Malang Ach. Muhib Zainuri berikan tujuh  bantuan hibah alat tepat guna kepada  pelaku UKM di Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Pemberian bantuan alat guna tersebut di berikan langsung oleh Ach. Muhib Zainuri di dampingi Camat Dungkek Drs. Zaini di Pendopo Kecamatan setempat. Senin (20/7/2020)

Ach. Muhib Zainuri menjelaskan Kegiatan ini adalah bagian dari pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat khususnya pelaku UKM di kecamatan Dungkek  berlangsung sejak tahun 2019 dan ini tahun kedua,

"Tahun ini  kami memberikan 7 yunit bantuan hibah berupa peralatan tepat guna kepada masyarakat, masyarakat itu bisa unit usaha, usaha kelompok yang produktif," ungkapnya.

Lanjut Muhib sapaannya,  kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan ekonomi Pelaku UKM dan untuk menggairahkan kegiatan ekonomi masyarakat, utamanya pelaku ekonomi sehingga mereka bisa meningkat dalam hal pemanfaatan teknologi, 

" Alat yang kami berikan alat Penepung Kulit kayu, Alat pembuat gula Aren, Deep fat Frying, dan kompor duduk, semua tujuh unit" paparnya.

Sambung dia, pihaknya berharap agar  alat yang sudah diberikan digunakan dengan sebaik-baiknya apa

" Harapan kami pertama alat kami dipergunakan dengan baik, tetep terjalin komunikasi antara kami dengan Pelaku UKM, semoga di masa pandemi Covid-19,  dengan adanya alat teknologi itu pelaku usaha bisa meningkatkan omzetnya.

Sementara Camat Dungkek Zaini berterimakasih pemberian bantuan hibah alat tepat guna kepada pelaku usaha yang ada di kecamatan Dungkek,

" saya sampaikan terima kasih kepada bapak Ach. Mohib Zainuri Dosen Universitas Politeknik Negeri Malang yang peduli kepada warga kami, semoga hubungan ini terus berlanjut karena masih banyak pelaku UKM di kecamatan Dungkek yang membutuhkan alat alat semacam itu," ujarnya.

Dia juga berharap kepada penerima manfaat supaya alat alat tersebut dipergunakan, dan diharapkan  bisa meningkatkan hasil  usahanya. (Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.