Senin, 13 Juli 2020

Pangkalan Gas Harus Menyesuaikan Anjuran Protokol Kesehatan Tugas Gugus COVID 19

    7/13/2020   No comments

Ir. M Amin, Keuchik Gampong Kuta Barat Kecamatan Sukakarya Kota Sabang
MOKI, Sabang-Keuchik Gampong Kuta Barat Kecamatan Sukakarya Kota Sabang,  Ir. M. Amin ketika ditemui Wapemred MOKI, selepas pertemuan Keuchik se Kota Sabang dengan Kadis Sosial dan Distributor Gas PT. Gas Aneuk Meugah (GAM) Sabang dia mengatakan, dengan telah ditanda tanganinya kontrak pengadaan Gas Subsidi Pemko Sabang oleh PT. Gas Aneuk Megah, maka selesai sudah kerumitan kerumitan yang selama ini selalu menjadi pertanyaan masyarakat ke pihak Gampong, ujarnya,

Dikatakannya juga bahwa, bantuan gas subsidi Pemerintah Kota Sabang kepada masyarakat selama ini, merupakan salah satu Visi Misi Walikota dan Wkil Walikota Sabang. Hal ini telah berjalan selama dua tahun dan ini memasuki tahun ketiga, dua tahun belakangan bantuan subsidi gas berjalan lancar dan tidak ada terkendala.

Memasuki tahun ke tiga terjadi permasalahan bantuan gas subsidi dikarenakan adanya bencana Virus Corona yang melanda Indonesia dan Dunia termasuk juga keseluhan Aceh. Kemudian dengan keterlambatan dana ADG karena dana tersebut baru dapat digunakan pada bulan April 2020. Berlanjut pula dengan diberlakukannya Darurat Kesehatan oleh Pemerintah Pusat, hal ini disebabkan semakin maraknya Virus Corona yang melanda Indonesia, maka hal Subsidi gas untuk sementara tertunda, kata Ir. M Amin.

Demikian juga dengan Dana ADG dan ADD harus disesuaikan dengan anjuran dari Pemerintah Pusat bahwa, segala Dana yang ada disetiap Kepala Desa/Lurah/Keuchik harus terfokuskan dan dfiarahkan kepada Bencana COVID yang sedang kita alami. Makanya semua yang direncanakan di tahun 2019 kesemuanya berubah dan harus disesuaikan dengan petunjuk dari Pemerintah Pusat.

Perlu disyukuri akhirnya problem pendistribusian gas subsidi Pemko Sabang telah dapat kembali teratasi melalui PT. Gas Aneuk Meugah Kota sabang, seperti dua tahun belakangan. Harapan saya kepada masyarakat Gampong Kuta Barat, saat melakukan penukaran gas subsidi harus sesuai dengan protocol kesehatan Covid, dengan cara menjaga jarak dan memakai masker dan cuci tangan, tukas Keuchik Kuta Barat Ir. M Amin.

Sementara itu Keuchik Gampong Keunekai Kecamatan Sukajaya Kota Sabang, Usman Yusuf menambahkan keterangannya, bantuan gas subsidi dari Pemko Sabang yang akan didistribusikan oleh PT. Gas Aneuk Meugah Sabang kepada masyarakat merupakan bantuan yang sangat berarti sekali bagi masyarakat. Kami selaku pengurus Gampong tidak lagi repot dan menerima protes dari masyarakat akan kebutuhan gas.

Ucapan terimakasih saya ucapkan kepadfa Pemerintah Kota Sabang dan Pemerintah Pusat yang telah memperhatikan masyarakat dengan cara mensubsidi gas. Walaupun pemberian bantuan kepada masrakat yang besarannya tidak seberapa, namun sangatlah terbantu apalagi mengahadapi bencana Covid yang sedang melanda kita, ujar Keuchik Keunekai Usman Yusuf.

T. Iskandar, Keucik Gampong daerah wisata Iboih Kecamatan Sukakarya Kota Sabang menjelaskan, dengan telah dilimpahkannya pendistribusian gas bantuan Pemerintah Kota Sabang oleh para Keuchik se Kota Sabang kepada PT. Gas Aneuk Meugah maka, kelumit yang selama ini diajukan masyarakat ke pihak Gampong telah selesai.

Harapan saya, dengan pendistribusian gas yang akan dilaksanakan seperti dua tahun belakangan merupakan suatu kegiatan rutin bulanan masyarakat menebus gas bantuan tersebut. Namun diharapkan jangan melanggar aturan protokoler gugus tugas Covid Kota Sabang sebab, kesehatan itu paling harus diutamakan. 

Dan kepada pangkalan pangkaan gas yang ada di Kota Sabang, hendaknya pada pelaksanaannya harus berdepoman kepada anjuran dari Tim Tugas Gugus Covid karena saat penebusan bantuan gas yang sudah pasti akan terjadi kerumunan, makanya para pangkalan harus mewaspadai sebelum terjadi hal hal yang tidak kita inginkan, pungkas T Iskandar.  (Tiopan. AP)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.