Jumat, 03 Juli 2020

Pemdes Solok Kembali Bagikan BLT-DD Tahap 3

    7/03/2020   No comments

MOKI, JAMBI-Sebanyak 168 KK warga Desa Desa Solok yang masuk daftar penerima manfaat kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 3 bulan juni yang bersumber dari Dana Desa.

Penyaluran BLT-DD tahap 3 tersebut berlangsung tertib dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, diserahkan oleh Kepala Desa Solok  Basar,  di aula kantor Desa solok Kecamatan kumpe ulu kabupaten Muaro jambi ,jumat , (03/7/2020).

Hadir memantau langsung penyaluran BLT-DD tahap 3 tersebut dari pihak kepolisian dan TNI selaku mitra pemerintahan desa yakni babinkamtibmas dan babinsa setempat serta BPD dan tokoh masyarakar lainya.

Dari hasil pemantauan, penyaluran BLT Dana Desa tahap 3 ini menurut,BRIPKA RACHMAD SYAFRIZAL selaku Babinkamtibmas desa solok, pelaksanaan berlangsung tertib budaya antri di desa ini juga masih sangat kental. Apalagi lanjut dia, dimasa pandemi Covid-19 memang kami dari pihak kepolisan dan pemerintahan desa masih terus mngingatkan pada masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan. Faktor lain sehingga penyaluran berjalan lancar  di karenakan akurasi dan tertib administasi yang baik.

 Lebih lanjut BRIPKA Rachmad Syafrizal mengatakan pihaknya akan selalu siap bersinergi dengan pemerintah dalam penyaluran bantuan demi terwujudnya keamanan, kelancaran serta tepat sasaran. 

Untuk itu pihaknya akan terus melakukan pendampingan serta ikut membantu menyalurkan bantuan, dengan harapan batuan tetap sasaran sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat. 


Di waktu yang sama.Kades desa solok BASAR mengatakan ,"Semoga BLT-DD yang diberikan selama 3 bulan ini dapat meringankan beban akibat pandemi covid, dan bagi yang masuk dalam daftar bansos Kabupaten, Propinsi agar bersabar karena sedang ada perbaikan data penerima yang hilang, ganda, pindah dan lain lain, yang pasti semua sudah dianggarkan,"katanya.

"Saya harap, kepada masyarakat yang menerima bantuan BLT DD agar bisa memanfaatkan bantuan tunai ini dengan sebaik-baiknya dan pergunakanlah untuk kepentingan yang benar-benar vitalitas sifatnya, jangan terlalu beryuforia karena akan menimbulkan kecemburuan sosial, sementara yang menerima ini telah benar-benar di seleksi dengan sangat teliti,sesuai dengan aturan, juknis dan juktis dari Pemerintah,” ungkap Basar..

Ia pun menambahkan, ini merupakan wujud nyata kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat terkait Covid-19.

“Ini wujud nyata kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat, khususnya dalam situasi dan kondisi Covid-19 ini dan ini merupakan salah satu realisasi dari apa yang telah dianjurkan oleh pemerintah terhadap pelaksaan alokasi dana desa tahun 2020, dalam rangka pemutusan mata rantai Covid-19 dan dampak Corona terhadap masyarakat.” jelasnya.

Seperti diketahui, Pembarian BLT merupakan kebijakan Pemerintah dalam rangka meringankan beban masyarakat terutama yang terdampak langsung dengan mewabahnya Covif-19. (Dedi w)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.