Selasa, 28 Juli 2020

Pemerintah Kota Sabang Bantu Sepeda Motor Kepada Para Disabilitas

    7/28/2020   No comments

Walikota Sabang Nazaruddin S.I.Kom, sedang memapah salah seorang Disabilitas ketika hendak menerima bantuan Sepeda Motor, Selasa (28/-07/20) pagi.
MOKI, Sabang-Sesuai dengan Visi dan Misi Walikota dan Wakil Walikota Sabang pada kampanyenya beberapa tahun yang lalu, dan salah satu programnya adalah, membantu masyarakat yang kurang mampu, dan membangkitkan perekonmian masyarakat, termasuk para  Disabilitas yang ada di Kota Sabang. 

Maka dari itu para Disabilitas yang ada di Kota Sabang diberikan bantuan Sepeda Motor khusus yang dirancang untuk mereka para Disabilitas, agar mereka kesehariannya dapat menafkahi hidupnya. Dengan adanya bantuan alat transportasi yang diberikan kepada para Disabilitas, diharapkan mereka semakin bersemangat dalam menghadapi hidup, untuk bisa menafkahi baik diri sendiri maupun keluarganya. Demikian dikatakan oleh Walikota Sabang Nazaruddin S.I.Kom, pada acara penyerahan 7 unit Sepeda Motor di halaman Kantor Walikota Sabang, Selasa (28/07/20) pagi. 

Berkat dukungan DPRK dan kerjasama semua pihak, baik dinas maupun masyarakat Sabang maka, Program dukungan kepada para Disabilitas yang ada di Kota Sabang dapat dilaksanakan pada hari ini, meskipun masa pandemic covid. Meskipun dengan keadaan ekonomi yang kurang baik di Kota Sabang bahkan mendunia, namun kita dapat melaksanakan semua kegiatan dengan lancer termasuk kegiatan sekarang ini.

Seperti kita lihat, Program bantuan pendidikan, penyaluran Beras dan Sembako serta Gas dan Listrik dapat berjalan lancar dan sampai ketangan masyarakat. Demikian juga dengan program Genaseh yang ditujukan kepada anak anak dibawah usia enam tahun, hal ini dilaksanakan dalam rangka perbaikan Gizi bagi generasi Kota Sabang sebagai SDM yang lebih baik dari sekarang inii, ujar Nazaruddin S.I.Kom yang panggilan akrabnya Tengku Agam.  

Hari ini kita akan menyerahkan 7 (tujuh) unit Sepeda Motor kepada para Disabilitas dan mudah mudahan dapat dipergunakan sebagaimana keperluan mereka terutama yang telah berkeluarga. Dan bantuan ini jangan disalahgunakan kepada hal hal yang tidak baik, seperti kebanyakan nongkrong di kedai kopi atau bermain domino atau permainan lainnya.

Diharapkan kepada penerima bantuan dapat dipergunakan sesuai harapan dari undang undang dan harapan dari Pemerintah Kota Sabang, demikian juga yang diharapankan dari masyarakat Kota Sabang. Bantuan ini tidak dapat dfiberikan kepada seluruh Disabilitas yang berhak mendapatkan bantuan, sebab mengingat dananya tidak mencukupi maka bantuan yang akan diberikan kepada Disabilitas lainnya diberikan secara bertahap, tukas Walikota Sabang Nazaruddin S.I.Kom.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Sosial Kota Sabang Ir. Iskandar Muda MM, selaku Dinas pemberi bantuan Sosial kepa para Disabilitas ketika ditemui Wapemred MOKI mengatakan, sebagai Dinas Sosial yang mempunyai tugas pokok memberikan bantuan kepada masyarakat dan salah satunya adalah memberikan bantuan kepada para Disabilitas yang ada di Kota Sabang, baik itu bantuan dalam bentuk material seperti sekarang ini, maupun jenis bantuan lainnya in material.

Seperti kita ketahui bahwa para Disabilitas sangatlah tergantung dengan alat bantu lainnya, maka dengan adanya bantuan sepeda motor yang sekarang ini, mereka dapat bergerak dalam menafkahi dirinya dan rumah tangga maupun keperluan lain, ujar Iskandar Muda. 

Penerima bantuan Sepeda Motor kepada Disabilitas yang sekarang ini telah sesuai dengan petunjuk kegiatan, sebab ke 7 oarang para Disabilitas kesemuanya produktif, ada yang pedagang dan ada Teknik memperbaiki mesin sinso dan ada juga pelayan took dan pekerjaan lainnya. 

Jumlah dari kaum Disabilitas yang ada di Kota Sabang mencapai 200 orang, mereka terdiri dari Disabilitas Berat, Ringan dan Sedang. Disabiltas Berat yang seperti sxekarang ini, mereka tidak dapat berjalan dan diberikan alat bantu untuk transportasi kepadanya agar dapat mencari nafkah dengan alat bantu Sepeda motor, pungkas Ir. Iskandar Muda MM.

Sementara itu salah seorang Disabilitas penerima bantuan Muhammad Ali saat dimintai pendapatnya atas bantuan yang diberikan Pemerintah Kota kepadanya mengatakan, saya sangat senang sekali sebab dari dulu saya telah mengangan-angankan ada sepeda motor seperti begini, namun katrena saya tidak mampu untuk membelinya, yeah.. selama ini hanya ada didalam angan,

Namun sekarang ini angan itu telah terwujud, berkat bantuan dari Pemerintah Kota Sabang melalui Dinas Sosial Kota Sabang. Ucapan terimakasih yang tidak terhingga saya ucapkan kepada Bapak Walikota Sabang Nazaruddin yang telah memprogramkan pada Visi dan Misinya kepada kami kaum Disabilitas. Harapan saya, pada tahun yang akan dating rekan rekan saya Disabilitas lainnya turut jiuga merasakan kebahagian yang seperti saya rasakan sekarang, ujar Muhammad Ali denga haru dan mata berkaca kaca. (Tiopan. AP)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.