Senin, 13 Juli 2020

Penyaluran Gas Subsidi Pemko Sabang, Bulan Juli Dillaksanakan Oleh PT. Gas Aneuk Meugah (GAM) Kota Sabang

    7/13/2020   No comments

Kepala Dinas Sosial Kota Sabang Ir. Iskandar Muda
MOKI, Sabang-Kepala Dinas Sosial Kota Sabang Ir. Iskandar Muda MM pada keterangannya saat selesai melakukan pertemuan dengan para Keuchik dan PT Gas Aneuk Meugah Sabang selaku Distributor Tunggal penyalur Gas di Kota Sabang mengatkan, Penyaluran Gas bersubsidi dari Pemerintah Kota Sabang ke masyarakat telah disepakati oleh para Keuchik yang ada di Kota sabang dengan PT. Gas Aneuk Meugah, ujarnya Senin (12/07/20) siang.

Dikatakannya juga bahwa, pendistribusian gas bersubsidi 3 kg yang diberikan kepada masyasrakat selama tahun 2020 dari Pemerintah Kota Sabang kepada Masyarakat dari bulan Januari s/d bulan Juni tahun 2020 disalurkan secara tunai. Namun untuk bulan Juli s/d bulan Desember tahun 2020 telah dilaksanakan MoU antara Keuchik dan Distributor PT Gas Aneuk Meugah selaku penyalur Gas Tunggal di Kota Sabang.

Terkendalanya penyaluran gas selama ini dikarenakan bencana Virus Corona yang di mulai dari bulan Maret 2020, sementara untuk pencairan dana ADG belum lagi dapat di terima oleh para Keuchik. Setelah dilakukan rapat beberapa dengan para Keucik maka diputuskan bahwa bantuan gas bersubsidi dari Pemko Sabang diberikan kepada masyarakat hanya sampai bulan Juni 2020, kata Ir. Iskandar Muda.

Lebih lanjut dikatakan, pendistribnusian gas besubsidi dari Pemerintah Kota Sabang dari tahun 2018 s/d tahun 209 memang dilakukan oleh PT. Gas Aneuk Meugah selaku penyalur gas di Kota Sabang dan tidak ada terjadi kendala. Memasuki tahun 2020 karena ADG pencairan dana tersebut baru dapat dilakukan pada bulan Aperil 2020 dan kita dalam keadaan darurat COVID 19 maka penyaluran gas terkendala.

Kemudian disepakati kembali penyaluran gas tersebut antara Keuchik dan PT Gs Aneuk Meugah bahwa penyaluran gas itu akan dilaksanakan melalui pangkalan pangkalan yang ada di Kota Sabang. Dengan demikian untuk mempermudah masyarakat dalam pertukaran Gas, maka disetiap pangkalan gas sub dari PT Gas Aneuk Meugah bersedia melayani masyarakat yang berdekatan dengan pangkalan gas sesuai dengan apa yang telah disepakati antara Keuchik dan PT. Gas Aneuk Meugah, tukas Kadis Sosial Kota Sabang Ir. Iskandar Muda.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Munazar alias Cici selaku Pemilik PT Gas Aneuk Meugah Sabang, ketika dimintai keterangannya mengenai hal tersebut dia mengatakan, kami PT Gas Aneuk Meugah selaku Distributor tunggal Gas LPG, telah menandatangani kontrak sesuai permintaan para Keucik se Kota Sabang, untuk dapat melakukan penyaluran kepada masyarakat melalui pangkalan pangkalan yang ada di Kota Sabang.  

Selain itu juga setiap pangkalan yang ada haruslah melayani masyarakat sesuai dengan kontrak kerja Distributor dengan para Keucik. Dan bila ada pangkalan pangkalan yang tidak menjalankannya sesuai aturan, maka akan ditindak sesuai dengan kesepakatan yang telah dilakukan antara pangkalan dan distributor, saat awal pangkalan mengajukan permohonan pangkalan, kata Munazar alias Cici selaku Distributor Gas.

Munazar juga menjelaskan, kami selaku Distributor juga ada terkendala saat penyaluran gas ke pangkalan pangkalan yang ada di Kota Sabang. Hal ini dikarenakan cuaca laut yang kadangkala tidak sesuai dengan yang kita inginkan, dan pernah juga boat yang membawa gas tenggelam karena cuaca tidak bersahabat.

Jadi bila ada terjadi keterlambatan penyaluran gas bukanlah hal yang disengaja melainkan iklim disaat pengiriman kurang baik sehingga tertunda pengiriman. Semua itu harus dapat kita pahami dan apabila cuaca mengizinkan, pasti kendala itu tidak akan terjadi. Kita ini adalah daerah kepulauan dan hambatannya adalah cuaca, namun demikian hal ini tidak terjadi pada setiap bulannya melainkan saat saat cuaca yang menizinkan tetapi kebutuhan Sabang akan gas mendesak, tukas Munazar alias Cici.(Tiopan. AP)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.