Minggu, 19 Juli 2020

Peran Nyata Saiful Arifin Bersama Karang Taruna

    7/19/2020   No comments

MOKI, PATI-Gowes Terbatas Jelajah Desa bersama Saiful Arifin yang diselenggarakan Karang Taruna Kecamatan Winong bersama Muspika Winong dalam mensosialisasikan tatanan new normal kepada masyarakat. Sabtu, (18/6).

Wakil Bupati H. Saiful Arifin sekaligus Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Pati  mengajak pemuda untuk menjalin kekompakkan melakukan peran nyata yang positif turut di tengah masyarakat dalam tatanan New Normal, dimana tatanan baru dalam beraktifitas memperhatikan protokol kesehatan guna memutus penyebaran covid-19.

Wabup Safin membagikan masker sepanjang jalan desa dan mengunjungi UMKM di Desa Kebolampang yang sudah beroperasi dengan memberikan motivasi tetap berproduktif dengan memperhatikan protokol kesehatan. 

"Semaksimal mungkin kita tetap produktif, jangan termakan info hoaks atau media terkait covid yang membuat kita panik dan pesimis, sehingga putus asa untuk melakukan apa-apa, diharapkan kita punya kemampuan untuk berkreatif dalam keadaan apapun agar roda ekonomi tetap berjalan,"kata Safin.

Kades Kebolampang Hevie Agus Budihartono selain menyampaikan,"Saya sangat mengapresiasi terhadap peran aktif pemuda karangtaruna yang kreatif, kegiatan gowes jelajah desa selain berolahraga kami mengenalkan industri rumahan seperti keripik tempe, keripik  nasi brabuk dan minuman tradisional kesehatan yang sarat rempah dinamakan "Cara" (Coro -red),"jelasnya.

Kegiatan gowes dengan menerapkan protokol kesehatan meski harus membatasi jumlah peserta bertujuan melihat langsung dampak UMKM lokal yang harus tetap memutar roda perekonomian, memotivasi semangat usahawan ditengah pandemi Covid-19, serta meyakinkan pentingnya disiplin dan konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan sesuai himbauan pemerintah di tengah masyarakat.

"Rasa disiplin dimulai dari diri sendiri merupakan bekal dan senjata setiap orang yang mau berhasil, apalagi dalam kebersamaan memerangi penyebaran Covid-19 demi kebaikan kesehatan diri, keluarga dan masyarakat,"ujar Safin kembali. (Red/Aris)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.