Senin, 27 Juli 2020

Pisah Sambut Danlanal Nias Dibalut Rasa Kekeluargaan

    7/27/2020   No comments

MOKI, Nias Selatan-Pisah sambut DanLanal Nias dari pejabat lama Kolonel Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian Kepada pejabat baru, Letkol Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo dilaksanakan di aula Rumah Jabatan Bupati Nias Selatan (Nisel) Jalan Pancasila No. 1 Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nisel Propinsi Sumatera Utara, Minggu (26/07/2020) malam.

Acara pisah sambut ini dibalut dengan suasana hangat dan kekeluargaan yang dihadiri Bupati Nisel, Dr. Hilarius Duha, SH, MH., Ny. Repi Hilarius Duha., Wakil Bupati Sozanolo Ndruru., Wakil Ketua DPRD Fa'atulo Sarumaha, S.IP, MM., Walikota Gunung Sitoli, Lakhomizaro Zebua., Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu., Dandim 0213 Nias, Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Kapolres Nias Selatan, Wakapolres Nias, Kepala Basarnas, dan Anggota DPRD, Sekda, Staf Ahli Bupati, Asisten., Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Selatan serta Tokoh Masyarakat, Agama serta LSM dan Pers.

Pejabat Lama Danlanal Nias, Kolonel Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian dalam kesan dan pesan menyampaikan bahwa selama bertugas di Kabupaten Nisel merupakan hal yang luar biasa dan menyenangkan dimana Pemerintah Daerah sangat bersinergi dengan TNI-Polri dalam pengamanan dan kesuksesan di berbagai kegiatan.

"Ada berbagai kegiatan yang sudah terlaksana dengan baik seperti pelaksanaan Pemilihan Legislatif, Pilpres, dan Sail Nias 2019, serta Pemilihan Kepala Desa serentak. Disamping keberhasilan tersebut, saya berpesan agar Pemerintah Daerah bersama TNI-Polri lebih bersinergi untuk memperhatikan wilayah pesisir Nisel supaya hasil lautnya dapat dikelola guna kepentingan daerah," ungkap Siburian.

Danalanal Nias yang baru Letkol Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo dalam kata sambutannya tetap akan menjalin sinergitas bersama Pemerintah Daerah, TNI – Polri yang ada di Pulau Nias, khususnya Pemerintah daerah Nias Selatan.

Ia lanjutkan, bahwa pesan atasan saya di Jakarta supaya saya tetap menjalin sinergitas kepada Pemda, TNI – Polri yang ada disini. Serta menjelaskan bahwa saya merupakan Alumni AAL 1999, ungkap Danlanal Nias yang baru.

Harapannya, bahwa ia butuh waktu untuk berinteraksi kepada masyarakat Nias dan kepada Forkopimda se-Kepulauan Nias.
“Saat ini, saya belum bisa mengenal satu persatu, baik jajaran pemerintah, tokoh masyarakat, ormas, sebab saya baru 5 hari di Nias ini. Jadi, saya berharap supaya masyarakat, dan stakeholder lainnya dapat menyapa saya, sehingga bisa terjalin komunikasi yang lebih baik lagi kedepan, bebernya.

Wakil Ketua Fa’atulo Sarumaha, S.IP, MM menyampaikan dari lembaga DPRD mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian atas dedikasinya selama ini yang telah membantu masyarakat Kabupaten Nisel dan Kepulauan Nias selama bertugas sehingga beberapa event besar, seperti Pilpres, Pileg, Sail Nias, dan Pilkades bisa berjalan dengan baik, beber Sarumaha.

Hal itu bisa terlaksana, karena adanya kerjasama yang baik kepada masyarakat, dan kepada Pemda. Serta mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada Danlanal Nias yang baru. Mari kita bekerjasama dalam mengemban tugas, karena tugas yang ada di depan kita adalah tugas yang sangat berat, yaitu mensukseskan pelaksanaan Pilkada yang akan berlangsung pada bulan Desember 2020 mendatang, tandas Sarumaha yang merupakan politisi dari Partai Nasdem.

Bupati Nisel, Dr. Hilarius Duha,SH.,MH., dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian yang selama bertugas sebagai Danlanal Nias telah terjalin kerjasama dan sinergitas dalam menyukseskan kegiatan Pemerintah Daerah sehingga bisa berjalan dengan baik, serta sejalan dengan tujuan dan program pemerintah pusat dan provinsi, ungkap Hilarius Duha.

Selanjutnya, kami berharap keberhasilan selama bertugas di Nias dapat diteruskan di tempat tugas yang baru dan kiranya Nias Selatan selalu diingat dan dipromosikan. Demikian juga kami ucapkan selamat datang kepada Letkol Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo sebagai Danlanal Nias yang baru, seraya berharap kiranya kedepan komunikasi dan kerjasama selalu terjalin dengan baik, beber Hilarius Duha. 

Dalam acara itu, Pejabat lama Danlanal Nias menerima cindramata dari pemkab Nisel pakaian adat lengkap dan pejabat baru Danlanal Nias diberi rompi dan kalabubu (kalung) ciri khas Nias Selatan. Mantan Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian bersama Bupati Nisel, Hilarius Duha, dan Forkopimda se-Kepulauan Nias, menyempatkan diri untuk melantunkan lagu Nias. Dilanjutkan makan bersama serta menikmati buah duren, kebetulan duren di Nisel lagi musim buah duren. (doeha)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.