Kamis, 23 Juli 2020

Selama Dua Minggu Satlantas Polres Sumenep Gelar Operasi Patuh Semeru 2020

    7/23/2020   No comments

MOKI, Sumenep - Selama dua minggu terhitung hari ini tanggal 23 hingga 5 Agustus  Satlantas Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur,   menggelar Operasi Patuh Semeru 2020. Kamis (23/7/2020)


“Giat Operasi Patuh Semeru 2020 ini akan menyisir keseluruhan wilayah Polres Sumenep, kami harap masyarakat mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan berkendara,”  ungkap Kasat Lantas Polres Sumenep AKP Deddy Eka Aprianto.

Menurutnya, ada sejumlah prioritas yang menjadi atensi Korp Bhayangkara dalam operasi kali ini. Semuanya, tentang kepatuhan lalu lintas yang menjadi penyebab pengendara kecelakaan.
Prioritas pertama pengemudi yang mengendarai kendaraan bermotor dengan menggunakan Handphone. Berikutnya, yakni pengendara baik roda 2, roda 4, maupun roda 6 yang berkendara melebihi batas kecepatan maksimal. Dan atensi berikutnya, yakni pengendara sekaligus penumpang roda 2 wajib menggunakan helm ber-SNI. Kemudian pengendara dan penumpang roda 4 wajib mengenakan safety belt atau sabuk pengaman.

“Pelanggaran dengan melawan arus lalu lintas dan marka (rambu) saat berkendara. Pengendara di bawah umur atau yang belum memiliki SIM. Serta Muatan Berlebih pada Truk Over Dimension Over Loading (ODOL),” jelasnya.

Dengan demikian, Deddy mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam berkendara di jalan raya. Sebelum berangkat, ia mengimbau masyarakat untuk mengecek dan memastikan kendaraan dalam kondisi prima.

“Jadi tetap patuhi aturan berlalu lintas, lengkapi surat-surat kendaraan, serta saling menghormati sesama pengguna jalan, dan junjung tinggi etika dalam berlalu lintas yang baik dan benar,” pintarnya.

Pihaknya juga berharap pengendara menerapkan phisycal distancing atau jaga jarak sesama pengendara, utamanya ketika berhenti di lampu merah traffic light. Selain itu, pengendara juga diminta senantiasa memakai masker sebagai protokol kesehatan.

“Pengendara tetap mematuhi  protokol kesehatan dalam berkendara serta disiplin dalam segala hal, karena disiplin adalah vaksin Covid-19,” tutupnya.(Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.