Rabu, 15 Juli 2020

Serius Tangani Covid-19, Bupati Pati Sidak Ke Tiga Sekolah

    7/15/2020   No comments

MOKI, PATI-Bupati Pati Haryanto hari ini melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah sekolah. Terdapat tiga sekolah yang dikunjungi, yakni SMPN 5 Pati, SMAN 1 Pati, dan MAN 1 Pati, sekaligus memastikan bahwa kegiatan pembelajaran dan masa pengenalan lingkungan sekolah, dilakukan secara daring.

“Dan alhamdulillah, ternyata sekolah-sekolah yang saya datangi hari ini melaksanakan secara virtual-daring,” papar Haryanto.

Bupati Haryanto menyampaikan, ini merupakan langkah baik yang ditempuh para kepala sekolah demi menyelamatkan para siswa. 

Menurut dia, seandainya masa pengenalan lingkungan dilaksanakan secara tatap muka, mungkin pemantauan di sekolah masih mudah dilaksanakan. Namun, ketika para siswa pulang, pemantauan sulit dilakukan.

“Kita tidak tahu, apakah mereka langsung pulang atau mampir main ke mana dulu. Itu yang kita khawatirkan,” ucap Haryanto.

Pelaksanaan MPLS secara virtual memang yang dikehendaki sejak awal oleh Bupati Haryanto selaku Ketua Gugus Tugas penanganan Covid-19. Sebab, sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri (Mendikbud, Menag, Menkes, dan Mendagri), hanya sekolah di zona hijau yang diperkenankan buka. Pati tidak termasuk.

“Jadi kita menunggu kondisi aman. Baik sekolah negeri maupun swasta akan kami pantau secara masif agar rasa was-was terkait keselamatan jiwa ini tidak semakin mengkhawatirkan,” pungkasnya. (Red/Aris)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.