Senin, 20 Juli 2020

Tak Terima Atas PHK Sepihak, Buruh PT SEC INDONESIA Gelar Demo Di Depan Perusahaan

    7/20/2020   No comments

MOKI, BEKASI-Aksi puluhan pekerja PT SEC INDONESIA didepan pintu gerbang perusahaan ini lantaran tidak ada nya keputusan dari beberapa kali perundingan yang di lakukan pihak perwakilan pekerja dengan manajemen soal PHK yang diterima nya Selasa, 16/6/20. 

Tepatnya 30 juni 2020 menjadi bulan petaka bagi puluhan pekerja di PT SEC INDONESIA. Perusahaan yang berlokasi di kawasan industri Jababeka 2 blok jj no14 - 15 pasirsari Cikarang selatan
Ini memutus hubungan kerja para pekerjanya yang notabene memberi andil dan kontribusi besar terhadap kemajuan perusahaan dengan dalih penurunan order karena dampak Covid-19. 

Tri Maryono salaku koordinator aksi  mengatakan bahwa Pada tanggal 21 april, Ada sekitar 20 orang karyawan PT SEC INDONESIA dirumahkan dengan status NO WORK NO PAY melihat hal tersebut perwakilan karyawan mencoba berunding dengan  pihak perusahaan / management dan keputusannya masih sama yaitu NO WORK NO PAY atau tidak kerja tidak digaji. 

Sikap arogansi dan ketidak adilan manajemen baru ini pun, menurutnya menjadi biang atas PHK yang terjadi. Dimana masih berlangsung perundingan secara tiba-tiba muncul surat PHK yang dilayangkan kepada mereka. 

"Pandangan karyawan dengan adanya kerja dirumahkan Meminta tetap digaji dan itu bisa di musyawarahkan , namun saat perundingan belum ketemu mufakat justru disaat  kita diliburkan munculah sosok atasan baru menduduki posisi tertinggi di internal yaitu General manager dan saat perundingan ke 2 kuasa hukum pihak perusahaan bersikeras tetap NO WORK NO PAY, " jelasnya.

Ia pun menambahkan disaat mereka diliburkan munculah beberapa karyawan baru berstatus Harian.Selain itu juga kuasa hukum perusahaan menjanjikan akan ada pemanggilan karyawan  yang diprioritaskan bekerja sesuai dengan kebutuhan. 

Namun apa yg terjadi, justru tidak ada pemanggilan malah management memanfaatkan momen ini dengan merekrut puluhan karyawan harian  dan kami mendapat surat PHK. 

"Yang jelas kami tidak terima dengan perlakuan pihak manajemen atas PHK sepihak ini, kami sudah bekerja puluhan tahun jelas memiliki kontribusi besar terhadap kemajuan perusahaan. Kami sangat menyayangkan sikap arogansi manajemen. Dan kami akan tetap menempuh jalur hukum atas penindasan yang menimpa saya dan kawan kawan di PT SEC INDONESIA, " Tutupnya. (said)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.