Sabtu, 04 Juli 2020

Terbengkalai Dan Tidak Terurusnya Taman Ratu Balqis Nagan Raya

    7/04/2020   No comments

Taman Ratu Balqis Kabupaten Nagan Raya berada di Pusat Kota yang terbengkalai
MOKI, Nagan Raya-Kompleks Taman Ratu Balqis (Taman Buah Naga) di Pusat Perkantoran Suka Makmue, persisnya di depan Pendapa Bupati Nagan Raya kini terbengkalai dan jorok karena diduga tidak pernah dibersihkan, hal ini karena tidak ada anggaran perawatan dan pembersihan.

Oleh karena itu Taman Ratu Balqis sebagai tempat wisata yang berada di pusat pemerintahan Kabupaten Nagan Raya tersebut, membuat pengunjung merasa enggan dan mengeluh disebabkan tidak ada perawatan dan terkesan jorok.

“ Tidak terawatnya Taman Ratu Balqis di Nagan Raya karena tidak pernah dibersihkan dan sampah sana sini, membuat kami enggan datang ke Taman ini ujar salah seorang pengunjung yang tidak mau disebutkab namanya asal kecamatan seunagan “.  

Taman Ratu Balqis ini dibangun sekitar era tahun 2014-2015 lalu, dan sejak dibangunnya Taman tersebut banyak dikunjungi oleh masyarakat setempat maupun pengunjung dari daerah lain, kuhusnya pada sore hari untuk foto selfi bersama teman dekat dan kerabat serta keluarga. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Nagan Ray  Provinsi Aceh, Teuku Hidaya,t saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut membenarkan bahwa, selama ini Kompleks Taman Ratu Balqis di Pusat Perkantoran Suka Makmue terbengkalai, dan tidak terurus.

Semua itu terjadi karena tidak adanya anggaran dan bagaimana kami mengurusnya, pernah kami usulkan anggran sebesar Rp 200 juta untuk biaya pemeliharaan, namun kenyataanya dana yang kami ajukan dicoret dan sudah dipangkas semua,” tukas Teuku Hidayat.

Dikatakannya juga bahwa, pencoretan Dana Perawatan Taman Ratu Baqis dengan alasan untuk penanggulangan COVID-19, oleh sebab itu anggran untuk kebersihan dan perawatanTaman Ratu Balqis tahun anggran 2020 tidak disetujui.

Padahal Taman Ratu Balqis merupakan ciri khas dan icon Kabupaten Nagan Raya yang berada di Pusat Pemerintahan Kanupaten, namun karena ketidak adanya anggaran terpaksa terbengkalai begini dan terkesan jorok dan perawatan tidak dapat dilaksanakan. 

Kalau untuk sekadar hanya potong rumput pasti bisa, tapi kalau pembersihan dan perawatan, dananya memang tidak ada. Harapan dia pada anggaran perubahan APBK tahun 2020 mendatang, anggaran yang sudah pernah diajukan dapat disetuji agar perawatan Taman ratu Balqis dapat dilakukan seperti tahun tahun sebelumnya, pungkas Teuku Hidayat. (SN)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.