Kamis, 02 Juli 2020

Universitas Samudera Langsa Simulasi Penanganan Covid - 19 Calon Mahasiswa Baru Tahun 2020

    7/02/2020   No comments

Rektor Unsam Langsa Dr. Bachtiar Akob Mpd. Sedang menyampaikan perihal penanganan covid - 19 penerimaan mahasiswa baru tahun 2020. Kamis (02/7/2020).
MOKI, LANGSA - Universitas Samudera (Unsam) Langsa. Kembali Menerima Calon Mahasiswa Baru melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2020, dengan mengelar Simulasi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) " Pantauan awak media di halaman Kampus Setempat, Kamis (02/7/2020).

Hadir pada kegiatan simulasi penanganan Covid-19 Calon mahasiswa baru, Rektor Unsam, Dr. Bachtiar Akob, MPd, Waka Polres Langsa, Kompol M. Dahlan SH, Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Unsam, Teuku Hasan Basri SPd, MPd, Batu'ut, Koramil Langsa Timur, Serma Heri Siswanto, Asisten I Pemko Langsa, Supriyatno SSTP, MAP, Kasat Shabara, AKP, Anwar SH, Warek I, II dan III, Beserta para Kepala Biro, Dekan, Dosen, dan Tendik.

Ketua Gugus Tugas Simulasi Penanganan Covid-19 Calon Mahasiswa Baru UTBK - SBMPTN Tahun 2020, Universitas Samudra Langsa,

Teuku Hasan Basri, SPd, MPd, dalam sambutannya menyampaikan,"kegiatan ini terlaksana berdasarkan intruksi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, untuk dapat membuka penerimaan mahasiswa baru berbasis komputer dengan mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah menuju new normal," Ungkapnya.

Sementara Waka Polres Langsa, Kompol. M. Dahlan SH, mengatakan,"Sesuai Anjuran Kapolres Langsa, AKBP Giyarto SH, SIK, jajaran Polres Langsa siap mendukung penuh kegiatan ini demi menjaga penyebaran Covid-19 di Kota Langsa khususnya di lingkungan Kampus," Imbuhnya.

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker dan mencuci tangan sesering mungkin.

Dalam kesempatan tersebut, Supriyatno SSTP. MAP, menyampaikan amanat Walikota Langsa,"Kami dari Pemerintah Kota Mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Rektor Unsam beserta Warek I, II dan III serta Para Kepala Biro dan jajaran lainnya dalam melaksanakan simulasi penanganan  Covid-19 bagi calon mahasiswa baru tahun 2020, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan," Terangnya.

"Apalagi warga Kota Langsa sudah ada yang terjangkit covid-19 yang sekarang sedang dalam perawatan pihak medis, maka mari bersama-sama kita menjaga agar penyebaran covid-19 tidak lagi meluas, apalagi kepada mahasiswa Unsam sendiri," Tuturnya.

Rektor Unsam Dr. Bachtiar Akob MPd, menyampaikan,"Terima kasih dan apresiasi kepada tim gugus Covid-19 dan Muspida Kota Langsa atas dukungan dengan terlaksananya Simulasi Covid-19 UTBK- SBMPTN 2020, ini merupakan tanggung jawab dan perhatian kita bersama demi kemajuan dunia pendidikan dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah melalui protokol kesehatan," Kata Rektor.

Berdasarkan data dari UTBK- SBMPTN tahun 2020 Unsam, Jumlah Calon Mahasiswa keseluruhan 1580 calon mahasiswa sementara Provinsi Aceh yang mendaftar sebanyak 1450 mahasiswa serta yang mendaftar dari luar daerah sebanyak 130 mahasiswa, ujian berbasis komputer dilaksanakan  pada Minggu 05 Juli sampai dengan 12 Juli  2020 mendatang di 4 (Empat) titik lokasi dalam lingkungan Unsam."(RH).

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.