Selasa, 21 Juli 2020

Upaya Mencegah Penyebaran Covid-19, Bupati Pati Himbau Tunda Tatap Muka TPQ Dan Sekolah Lainnya

    7/21/2020   No comments

MOKI, PATI-Beredarnya berita penutupan TPQ, Bupati Pati H. Haryanto, SH. MM. M.Si selaku Pimpinan Daerah menegaskan berita tersebut tidak benar, Pemerintah Kabupaten Pati hanya menghimbau pengurus TPQ di Kabupaten Pati menunda pembelajaran dengan tatap muka. 

Penundaan pembelajaran tatap muka sesuai dengan Keputusan Bersama empat menteri, yaitu Menteri Pendidikan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri. 

Bupati selalu Ketua Gugus Tugas mengatakan, penundaan pembelajaran tatap muka di TPQ maupun sekolah merupakan upaya untuk mencegah penyebaran virus corona lebih lanjut, melihat kondisi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pati.

"Sudah ada 5 anak yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Pati dan telah dikarantina. Agar penularan tidak semakin lanjut, penundaan pembelajaran tatap muka adalah pilihan terbaik," tegas Bupati Haryanto. 

Bupati mengingatkan bahwa pembelajaran tatap muka sangat rentan terhadap penyebaran dan penularan Covid-19. 

"Nanti setelah kondisi normal, pembelajaran tatap muka secara bertahap akan dilakukan,"ujar Bupati. 

Haryanto menegaskan penundaan pembelajaran tatap muka semata-mata untuk mencegah dan melindungi kesehatan masyarakat Kabupaten Pati. 

"Kita harus waspada, harus hati-hati. Jangan menyepelekan agar tidak muncul klaster baru. Oleh karena itu mohon dukungan dan pengertian masyarakat Pati," ujar Bupati.

Terkait dengan hasil jajak pendapat yang ada sosial media tentang respon masyarakat terhadap penundaan dibukanya TPQ, Bupati mengatakan bahwa jajak pendapat itu belum mewakili seluruh masyarakat Pati. 

"Tentunya sebagian masyarakat juga khawatir dengan kondisi pandemi ini dan berharap anak- anaknya untuk tetap di rumah," imbuhnya. 

Bupati juga mengimbau pada organisasi masyarakat agar tidak terpancing dengan pemberitaan negatif yang beredar di sosial media terkait penundaan pembelajaran TPQ melalui tatap muka. 

"Apa yang dilakukan Pemkab Pati untuk kebaikan bersama, agar anak- anak bisa terhindar dari penularan virus corona," tandasnya. (Red)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.