Kamis, 02 Juli 2020

Vidio Confren Ketua Yasarini Lanud MUS Sabang

    7/02/2020   No comments

Ketua Yasarini Cabangh Maimun Saleh Ny. Siti Dariyanto dan anggota
MOKI, Sabang-Dalam rangka Peran POrang Tua dalam Pendanping Anak, Ketua Yasarini Cabang Lanud Maimun Saleh Sabang Siti Dariyanro, Kamis (2/07/2020) pagi, mengikuti Video Confren ke-II dimasa Pandemi Covid-19 yang telah mewabah di dunia.

Menghadapi situasi pandemi COVID-19 dia mengatakan bahwa, untuk pendidikan anak dalam pelaksanaan  pembelajaran harus peran serta dari orang tua, dimana pendidikan anak itu adalah kolaborasi antara orang tua dan guru., ujar Siti  Dariyanto., selesai Video Confren di ruangan VIP Lanud Maimun Saleh Sabang,
 
Pada penjelasannya juga Siti Dariyanto menyatakan, pada pelaksanaan seminar melalui Web (Webinar) yang dihadiri oleh Ketua Yasarini Pusat Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, Ketua Harian Yasarini Ny. Inong Fadjar Prasetyo serta Dr.Lula Kamal sebagai moderator serta Prof Dr.Arief Rachmat sebagai Narasumber.

Ketua umum Yasarini Ny.Nanny Hadi Tjahjanto pada pidato sambutannya menyampaikan, sangat perlunya dukungan untuk menambah wawasan para orang tua dan guru guru dalam pendampingan anak saat berada dirumah dimasa situasi Pandemi COVID-19.

Pada Video Confren yang ke II dan Narasumber Prof Dr.Arief Rachmat mengatakan bahwa, pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan pembelajaran, agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya.

Semua itu gunanya untuk memiliki kekuatan spritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia serta keterampilan yang diperlukan bagi masyarakat, bangsa dan negara. Di dalam proses pembelajaran untuk interaksi antar peserta didik, dengan pendidik serta sumber belajar, agar suasana lingkungan dapat menyenangkan dan bermakna, ujar Prof Dr Arief Rachmad.

Pada pelaksanaan seminar (Webinar) yang diikuti oleh Ketua Yasarini Cabang Lanud Maimun Saleh Ny. Siti Dariyanto beserta anggota Yasarini, serta para guru KB Angkasa Lanud Maimun Saleh, kegiatan tersebut tetap dilaksanakan mengarah pada protokol kesehatan gugus covid atau Pandemi COVID-19, seperti yang dianjurkan menjaga jarak serta  memakai masker dan cuci tangan sebelum masuk ke ruangan VIP. (Tiopan. AP)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.