Selasa, 18 Agustus 2020

Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-75, Bank Jatim Cabang Sumenep Berikan Kado Mesin ADM kepada Pemkab Sumenep

    8/18/2020   No comments

MOKI, Sumenep - Dalam momentum Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 PT Bank Jatim Cabang Sumenep memberikan kado mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) kepada pemerintah kabupaten Sumenep.

Mesin ADM tersebut secara simbolis diberikan langsung oleh Pimpinan Bank Jatim Cabang Sumenep Sigit Tri Atmoko kepada Bupati Sumenep Dr. A Busyro Karim usai upacara HUT RI ke-75 di halaman kantor Bupati setempat. Senin (17/8/2020).

Pimpinan Bank Jatim Cabang Sumenep Tri Atmoko menyampaikan, mesin ADM tersebut untuk membantu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama pada dokumen  pembuatan kependudukan catatan sipil.

"Dengan mesin itu pencetakan dokumen bisa dilakukan tanpa menunggu lama, masyarakat bisa cetak secara mandiri menggunakan mesin tersebut," ungkapnya.

Lanjut dia sedangkan pendanaan mesin ADM tersebut  dari dana CSR bank Jatim.

" Ada tiga sasaran dalam merealisasikan CSR ini yakni, pendidikan, kesehatan dan sosial," ujarnya pada media.

Pihaknya berkometmen terus meningkatkan pelayanan salah satunya mempercepat pembuatan dokumen kependudukan.

" Melalui ADM sebanyak 24 dokumen kependudukan bisa diakses dengan muda.di antaranya pembuatan e- KTP, KIA, Akte Kelahiran, Akte Kematian. kemudian surat penceraian, surat keterangan pindah, dan dokumen lainnya," imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Sumenep A. Busyro Karim menyampaikan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Bank Jatim, mengingat alat tersebut bisa mempermudah pelayanan dan proses pengambilan KTP, KK,  KIA dan lainnya.

"Dengan alat ini prosesnya lebih bisa mudah, dipercepat. Satu kali ngambil ternyata bisa banyak hal dirsakan," tutupnya.(Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.