Jumat, 28 Agustus 2020

Dua Dokter Di Simeulue Terinveksi Covid 19

    8/28/2020   No comments

MOKI, Simeulue - Dua orang tenaga medis di Simeulue dinyatakan positif covid 19 oleh tim gugus tugas covid 19 kabupaten Simeulue setelah dilakukan rapid tes sebelumnya dan tes swab terhadap tujuh orang petugas medis dan satu orang ASN.

“benar ada dua orang dokter positif terinfeksi covid 19 dan dirawat di Rumah sakit umum daerah kabupaten Simeulue saat ini” terang Ali muhayatsah Jubir gugus tugas covid 19 Kabupaten Simeulue saat di hubungi awak media ini melalui telepon seluler. Jum’at 28 Agustus 2020.

Dalam keterangannya tersebut lebih jelas Ali muhayatsah menjelaskan, kedua tenaga medis ini awalnya mengalami demam dan dilakukan rapid tes terhadap keduanya serta lima orang lainnya. Dari hasil pemeriksaan dua orang dinyatakan reaktif, lalu setelah itu diambil sampel swab yang dikirimkan keLitbangkes Aceh di Banda aceh.

Pada hari kamis 27 Agustus 2020 tim gugus tugas covid 19 menerima hasil swab dari Litbangkes Aceh dan berdasarkan surat balai Litbangkes Aceh, nomor : PM 03.01/3/829 perihal : Hasil pemeriksaan covid 19 terhadap tujuh orang yang dikirimkan sampel swab, dinyatakan 5 orang NEGATIF dan 2 orang POSITIF covid 19.

“Dua orang yang positif terinfeksi covid 19 inisial ID 34 tahun dan RY 29 tahun, keduanya berprofesi sebagai dokter di Simeulue, dan saat ini dirawat di ruang isolasi RSUD Kabupaten Simeulue” tambahnya.

Maka sampai hari ini data positif cocid 19 kabupaten Simeulue saat ini 6 orang sejak bulan mei, 2 orang telah sembuh, 1 orang meninggal dunia dan 3 orang sedang menjalani perawatan.

Satgas covid 19 Kabupaten Simeulue  mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap memakai masker disaat di luar rumah, jaga jarak dan sering cuci tangan pakai sabun. (Al-an)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.