Senin, 17 Agustus 2020

Koperasi Karyawan Maritim Sabang, Berhasil Raih Koperasi Terbaik se Kota Sabang Tahun 2020

    8/17/2020   No comments

Para Pemenang Koperasi terbaikse Kota Sabang tahun 2020 dan Kadis Perindagkop dan Usaha Kecil Menengah
MOKI, Sabang-Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 yang dilaksanakan di Kota Sabang, Dinas Perindustrian, Koperasi dan UKM Kota Sabang melaksanakan penilaian Koperasi berprestasi. Dari hasil kegiatan ini, Koperasi Karyawan Maritime (Kokarmar) keluar sebagai koperasi berprestasi I, dan Primkopal Lanal Sabang terbaik II  serta Primkopau Lanud Mus Sabang terbaik III.

Hadiah diserahkan langsung oleh Walikota Sabang Nazaruddin S.I.Kom, selepas Upacara HUT Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kota Sabang, Senin (17/08/20) pagi.

Koperasi Karyawan Maritime (Kokarmar) Kota Sabang yang beranggotakan Pegawai Negeri Sipil Pusat terdiri dari, Distrik Navigasi Kelas II Sabang, KSOP Kelas IV Sabang, BMKG Kota Sabang, dan ASDP, berhasil meraih prestasi terbaiknya saat HUT ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Hal ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Kokarmar yang telah berusia lebih dari 50 tahun. Demikian dikatakan oleh M. jamil SH selaku Pembina di Kokarmar dan juga Kasi Operasi pada Kantor Distrik Navigasi Kelas II Sabang.

M. Jamil juga mengatakan, Koperasi Karyawan Maritime merupakan Koperasi Simpan Pinjam yang telah cukup lama dan didirikan oleh para senior saya di tahun tujuh puluhan. Saat didirikannya Kokarmar, PT. Pelindo masih merupakan Badan Penguasaan Pelabuhan (BPP) dan saat ini tidak lagi menjadi anggota Kokarmar karena PT Pelindo sudah tidak ada berkantor di Sabang.

Dengan tidak masuknya lagi para karyawan dari PT Pelindo yang menjadi anggota Koperasi Karyawan Maritime, tidak mematahkan semangat para pengurus Koperasi, bahkan makin bersemangat untuk memajukannya. Hal ini terbukti dengan prestasi yang diraih sekarang ini, berkat perjuangan selama puluhan tahun dari para Pengurus yang silih berganti dan kini telah berhasil meraih prestasi terbaiknya saat HUT Kemerdekaan RI ke 75, tukas M. Jamil SH.

Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi dan UKM Kota Sabang, Drs. M Yusra, SP, M.Si  pada keterangan Persnya mengatakan, penilaian Koperasi terbaik ini telah dilaksanakan dari tanggal 27 Juli 2020 dan berakhir tanggal 07 Agustus 2020. Dari hasil penilaian TIM Dinas Perindustrian, Koperasi dan UKM Kota Sabang kepada seluruh koperasi yang ada di Kota Sabang, maka ada tiga koperasi yang berhasil mendapat penilaian terbaik yakni : Kokarmar, Primkopal dan Primkopau.

Berdasarkan dari hasil TIM Pelaksana Pengawasan dan  Penilaian Koperasi Berprestasi Kota Sabang tahun 2020 Nomor 518/564 tanggal 07 Agustus maka pemenangnya adalah : Koperasi terbaik I KOPKAR MARIMTIME, Nomor Badan Hukum 1266/BH/XII alamat Jl. Malahayatai Gampong Kuta Timu. Terbaik II PRIMKOPAL Lanal Sabang, Nomor Badan Hukum 1260/BH/XII alamat Jl. T. Umar No 1 Gampong Kuta Barat. Terbaik III PRIMKOPAU Lanud MUS Sabang, Nomor Badan Hukum 1031/BH/XII alamat Gampong Cot Ba’u , ujar Kadis Perindagkop Usaha Kecil dan Menengah Kota Sabang Drs. M Yusra SP, M.Si.(Tiopan. AP)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.