Jumat, 07 Agustus 2020

Lapas Telukdalam Bersama Warga Gelar Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

    8/07/2020   No comments

MOKI, Nias Selatan-Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas III Telukdalam gelar gotong royong bersama warga dilingkungan desa Nanowa melakukan kegiatan sosial. Salah satunya membersihkan rumput disepanjang jalan desa Nanowa. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Jadi Kemerdekaan RI, dilaksanakan di sepanjang jalan Desa Nanowa Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara, Jumat (07/08/2020)

Gotong royong ini melibatkan warga binaan. Pegawai Lapas bersama warga Desa Nanowo yang dipimpin Ka Lapas, Yamansudin Harefa ,SH.didampingi oleh Kasubsi TU Saroami Zega, Kasubsi Kamtib, Mangenano Nazara, Kasubsi Pembinaan, Veri Ziraluo, dan Kasubsi Admisi dan Orientasi, Derma Laia membersihkan lingkungan di Desa Nanowo. Kegiatan ini dimulai sejak pukul 08.30 hingga pukul 10.00 WIB. 

Kepala Lapas, Yamansudi Harefa, SH mengatakan kegiatan ini merupakan program yang sangat positif dilakukan secara rutin di setiap pagi Jumat. Kegiatan ini rutin kita lakukan dan salah satu program lapas Kelas III Telukdalam dalam menyambut Hari Jadi Kemerdekaan RI, imbuh Yamansudi.

Menurut Yamansudi, program Lapas Kelas III Telukdalam ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada warga binaan agar dapat berkonstrubusi pada negara dan masyarakat dan berbaur dengan warga yang ada di sekitar Lapas.

“Kerja bakti bersih-bersih ini merupakan bagian dari program pembinaan. Melalui kegiatan warga binaan pemasyarakatan peduli bersih-bersih ini diharapkan juga memberikan contoh yang baik. Agar warga binaan dan masyarakat ikut lebih peduli lagi terhadap kebersihan dilingkungannya, beber Yamansudi.

Yamansudi berharap kepada warga binaan, pegawai dan masyarakat  kedepan lebih peduli lagi untuk menumbuhkan cinta peduli lingkungan. Sebab ini adalah salah satu program LP untuk melakukan pembinaan terhadap warga binaan, tandas Yamansudi.

Ditempat terpisah, salah seorang warga yang ikut gotong royong Eduard Mendrofa sebagai Kasi pelayanan pemerintah desa nanowa mewakili Kades Nanowo menjelaskan  kebersihan dilingkungan desa Nanowa dalam menyambut  hari jadi Kemri yang dilaksanakan Lapas Telukdalam merupakan bakti sosial dengan menggelar gotong royong bersama. Pemerintah desa Nanowa secara antusias mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kegiatan gotong royong ini.  Karena pihak Lapas Kelas III Telukdalam selalu menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah desa Nanowa, ungkap Eduard. (doeha)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.