Rabu, 12 Agustus 2020

Pandemi Covid-19, Pemkab Sumenep Tetep Gelar Upacara HUT RI ke-75

    8/12/2020   No comments

MOKI, Sumenep - Pandemi Covid-19,  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep tetap menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus 2020 mendatang, di halaman Kantor Bupati setempat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Ir. Edy Rasiyadi menerangkan,  pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena wabah Virus Corona atau Covid-19.

" Upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih Peringatan HUT Kemerdekaan RI, dilaksanakan secara sederhana dengan jumlah peserta dan undangan sebanyak 120 orang," kata Edy sapaan akrabnya pada media. Rabu (12/8/2020)

Menurutnya, Pemerintah daerah membatasi jumlah peserta dan undangan Upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih HUT ke-75 Kemerdekaan RI, sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Karena itu, pelaksanaannya juga mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, termasuk juga upacara HUT Kemerdekaan di tingkat kecamatan," imbuhnya.

 Edy  mengungkapkan, perbedaan lainnya di upacara HUT Kemerdekaan RI tahun ini adalah perubahan dalam peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI, yang prosesinya dilaksanakan secara virtual dengan pemerintah pusat, bertempat di Pendopo Agung Keraton Sumenep.

“Upacara HUT ke-75 Kemerdekaan RI diadakan pada 17 Agustus 2020 mendatang pukul 07.00 WIB, sedangkan peringatan detik-detik Proklamasi pukul 10.00 WIB secara virtual dengan pemerintah pusat,” pungkasnya.(Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.