Kamis, 13 Agustus 2020

Kapolres Sumenep Bersama 16 Pimpinan Partai Politik Gelar Deklarasi Damai

    8/13/2020   No comments


MOKI, Sumenep - Kapolres Sumenep, Madura bersama 16 pimpinan partai politik (Parpol) deklarasi damai untuk menciptakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) aman dan sejuk, yang akan dilaksanakan tanggal 9 Desember 2020 bertempat di halaman Mapolres setempat. Rabu (12/8/2020)

Hadir pula dalam acara tersebut Wakil dari Dandim 0827 Sumenep, Kajari, Wabup Sumenep, Achmad Fauzi, SH.

Kapolres Sumenep, AKBP Darman, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pelaksanaan Pilkada yang akan dilaksanakan pada bulan Desember 2020 nanti, pihaknya bersama tim gabungan yakni Kodim 0827, Satuan Pol PP akan mengawal pelaksanaan Pilkada agar berjalan damai, aman dan sejuk.

"Kami harapkan pada semua masyarakat dan semua organisasi elemen masyarakat ikut serta untuk pro aktif dalam menciptakan suasana yang aman, tenteram, damai dan sejuk agar pelaksanaannya berjalan dengan baik,” ujarnya.

Kapolres juga mengatakan bahwa untuk pelaksanaan Pilkada tahun 2020 nanti, semua masyarakat dan organisasi tidak menyebarkan berita hoax yang bisa membuat suasana tidak nyaman.

"Tujuannya supaya pesta demokrasi lima tahunan ini berjalan dengan baik dan sukses," pintanya.

Sedangkan dalam pengamanan Pilkada Sumenep, Polres menyiapkan personil pengamanan sebanyak 1.200 anggota, dari jumlah personil yang ada meliputi personil Brimob sebanyak 400, dari Polda Jatim sebanyak 100 personil, dan dari jajaran Polres Sumenep sebanyak satu kompi.

"Untuk penanganan keamanan Pilkada 2020 mengingat secara geografis Sumenep terdiri dari Kepulauan, maka kami siagakan satu kapal dan helikopter,” ungkapnya.

Sementara Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH menuturkan, bahwa pemerintah dan pihak keamanan sudah teruji dan berpengalaman dalam pelaksanaan pesta demokrasi. Sehingga bisa dipastikan Pilbup bisa berjalan aman, damai dan sejuk.

“Semuanya sudah berpengalaman. Kami yakin Pilkada Sumenep 2020 bisa berlangsung aman, damai dan sejuk," tandasnya.(Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.