Sabtu, 01 Agustus 2020

Pemdes Nangadhero Dan Pemdes Aeramo Bersama Suku Nataia Menentukan Tapal Batas Desa

    8/01/2020   No comments

MOKI,  NAGEKEO - Simpang siur yang berlarut sehingga sampai saat ini tapal batas antara desa Nangadhero dan desa Aeramo, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, NTT belum ditentukan atau belum disepakati, hal ini menyebabkan anggaran dana desa belum tersentuh di wilayah perbatasan desa.

(1/8/2020), bertempat di aula kantor desa Nangadhero, pemdes Nangadhero dan pemdes Aeramo bersepakat mengambil langkah untuk menentukan tapal batas tersebut dengan menghadirkan suku Nataia dan fungsionaris adat Nataia dan berbagi tokoh dari kedua desa tersebut.

Kepala Desa Aeramo  Dominggus Biu menegaskan bawah hari ini kita harus berani mengambil langkah untuk menentukan tapal batas sehingga intervensi anggaran tidak salah kaprah.

"Saya sangat sayangkan ketika wilayah perbatasan desa ini masih menjadi polemik yang belum bisa diselesaikan" ujarnya dalam pertemuan tersebut.

Mohamad Roslan Kepala Desa Nangadhero dalam sambutanya, berharap agar tapal batas ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan,

"Saya mewakili masyarakat desa Nangadhero berharap agar hari ini kita semua yang ada dalam forum yang bermartabat ini bisa menghasilkan sebuah keputusan yang mutlak soal tapal batas, Sehingga intervensi anggaran dana desa bisa kami salurkan ke daerah perbatasan desa" ungkapnya.

Pantauan media online Kabar Investigasi ini, Pertemuan berlangsung alot namun bisa menemukan hasil yang tertuang dalam berita Acara yang ditandatangani oleh Kepala Desa Nangadhero, Kepala Desa Aeramo dan beberapa saksi dari fungsionaris adat suku Nataia.

Empat  poin yang tertuang dalam berita acara yakni :

1. Batas wilayah administrasi desa Nangadhero dan desa Aeramo  terletak disaluran Tersier KM IIA, I Tengah.
2. Lokasi air panas Nangadhero tetap menjadi wilayah administrasi Desa Aeramo.
3. Keputusan ini diterima oleh seluruh masyarakat desa Nangadhero yang diwakili oleh kepala desa Nangadhero.
4. Pada hari ini juga disaksikan oleh forum musyawarah akan dilakukan penanaman pilar perbatasan antara kedua Desa. (Fardin bay)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.