Minggu, 30 Agustus 2020

Polres Nisel Lakukan Monitoring Serta Pengamanan di Gereja, Sambut New Normal

    8/30/2020   No comments

MOKI, Nias Selatan-Sat Sabhara Polres Nias Selatan (Nisel) melakukan monitoring dan pengamanan kegiatan ibadah di sejumlah gereja dalam menyambut tatanan hidup baru atau disebut New Normal di Kelurahan Pasar Telukdalam Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nisel Propinsi Sumatera Utara, Minggu (30/08/2020).

Pengamanan Sat Sabhara Polres Nisel bertujuan melakukan pendisiplinan masyarakat dengan memberikan imbauan secara persuasif, edukatif, dan humanis, agar mematuhi protokol kesehatan.
“menerapkan pola hidup bersih dan sehat, sering cuci tangan, jaga jarak, selalu pakai masker,” di gereja sekitar Kecamatan Telukdalam.

Menyambut tatanan hidup baru atau disebut New Normal, Sat Sabhara melakukan monitoring dan pengamanan kegiatan ibadah di sejumlah gereja di Kelurahan Pasar Telukdalam. Dimana Sat Sabhara Polres Nisel adalah sebuah satuan fungsi yang bergerak sebagai garda terdepan Polres Nisel termasuk dalam hal melaksanakan pengamanan ibadah gereja, personil Sat Sabhara Polres Nisel lah yang diturunkan dalam melaksanakan pengamanan ibadah jemaat gereja di Kota Teluk Dalam.

Tidak hanya dalam hal pengamanan saja, Sat Sabhara juga mengemban tugas mulia dari negara untuk melindungi masyarakat dari penyebaran covid 19 di Nias selatan dengan cara memberikan himbauan edukasi dan penerapan disiplin protokol kesehatan pemerintah.

Hal ini dilaksanakan dengan cara setiap jemaat yang akan melaksanakan ibadah gereja harus terlebih dahulu mencuci tangan dan tetap memakai masker dan menjaga jarak duduk satu dengan lainnya agar penyebaran virus covid 19 bisa dicegah.

Dapat dipastikan, pihak Gereja sudah menyediakan sarana tempat mencuci tangan dan sabun serta tisu di bagian depan pintu masuk gereja dan tugas Sat Sabhara juga memastikan jemaat mencuci tangannya sebelum memasuki gereja. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin setiap akan dilaksanakannya ibadah gereja di kota Telukdalam. (doeha)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.