Jumat, 14 Agustus 2020

Safin Ceritakan Produktivitas UMKM Pati Dalam Webinar Nasional

    8/14/2020   No comments

MOKI, PATI-Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin) berkesempatan menjadi narasumber webinar dalam rangka Hari Jadi Koperasi ke-73 dan Hari Jadi UMKM ke-5 dengan tema “Bangkitlah UMKM-ku”. 

Seminar ini berlangsung di ruang Pati Command Center (PCC) Setda Pati, Jumat (14/8). 

Webinar skala nasional ini bertujuan untuk memajukan UMKM daerah agar dapat berkembang di kalangan pasar Indonesia. Kabupaten Pati dinilai memiliki letak geografis yang strategis dalam mengelola produk UMKM untuk berkembang. 

Wakil Bupati Saiful Arifin mengatakan dalam kondisi Covid-19, Kabupaten Pati mendorong UMKM khususnya pertanian, perikanan dan bidang lainnya untuk selalu produktif dan didukung dengan daya unggulan yang ada di daerah. 

“Contoh kecilnya dalam kondisi ini untuk kebutuhan masker kita pakai dari produk UMKM. Pati juga memiliki produksi madu yang baik, dengan begitu kita dapat memajukan UMKM dari produk masker dan madu”, ujar Wakil Bupati. 

Safin berharap dapat bekerjasama dengan lembaga-lembaga lain dengan tujuan untuk mendapatkan market untuk pemasaran produk UMKM di Kabupaten Pati. 

Kesempatan ini, Safin yang berlatar belakang sebagai pengusaha juga menceritakan pengalamannya dalam memberikan pelatihan kewirausahaan dan motivasi kepada pemuda daerah melalui Karang Taruna. 

"Saya dari pemerintahan daerah akan memfasilitasi dan mendorong untuk memberikan sarana kelegalan untuk masalah UMKM,” ujarnya.

Safin menaruh harapan kepada pemuda untuk berwirausaha dengan memiliki semangat kerja, komitmen dan memiliki ide-ide yang dapat diimplementasikan. Ia juga berharap hal tersebut dapat memperkuat UMKM di Kabupaten Pati. (Red)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.