Selasa, 04 Agustus 2020

Sosok Ruswanto Guru Honorer SDN 02 Purworejo Pati, Keliling Memberi Pelajaran Kepada Siswanya

    8/04/2020   No comments

MOKI, PATI-Sejak adanya wabah pandemi Virus Corona dengan dibatasinya tatap muka pembelajaran di sekolah demi memutus penyebaran Covid-19, siswa mau tidak mau harus belajar secara daring mengikuti pelajaran jarak jauh (PJJ).

Banyak kendala yang dihadapi oleh siswa maupun wali murid sistem pelajaran jarak jauh (PJJ), orang tua banyak mengeluhkan kendala yang dihadapi, salah satunya sinyal operator dan ada orang tua yang tidak memiliki handphone.

Tetapi sosok Ruswanto, S.Pd seorang guru Sekolah Dasar Negeri 02 Purworejo, Kecamatan Pati menjawab keluhan dari orang tua siswa sekolah.

Ruswanto, S.Pd demi kelancaran pembelajaran murid-muridnya agar tidak mengalami kendala, rela keliling dari rumah ke rumah muridnya memberikan pelajaran sesuai kurikulum yang diterapkan.

Meskipun gaji tidak seberapa besar yang diterima oleh Ruswanto karena status masih tenaga honorer, tetapi rasa tanggungjawab yang diembannya supaya muridnya tidak ketinggalan materi pembelajaran dan kendala yang dihadapi.

"Bagaimana lagi, sebagai tanggungjawab guru kepada murid. Supaya tidak ketinggalan materi pelajaran, saya lakukan pengajar dengan cara keliling dari rumah kerumah. Supaya murid-murid saya tidak menghadapi kendala dalam menerima materi pelajaran,"kata Ruswanto.

"Penerapan pelajaran jarak jauh, banyak kendala yang dihadapi oleh orang tua maupun murid, mungkin sinyal operator yang kurang mendukung dan ada orang tua yang tidak memiliki handphone,"ujar Ruswanto kembali.

Semoga usaha Ruswanto menjadi inspirasi para guru yang saat mengajar ditengah pandemi Covid-19, bisa melihat dari sisi rasa tanggungjawab yang besar dalam memintarkan anak-anak bangsa. (Aris)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.