Selasa, 04 Agustus 2020

Wakil Bupati Pati Berharap Pihak Swasta Mendukung Olahraga Lokal

    8/04/2020   No comments

MOKI, PATI-Pemerintah Kabupaten Pati melalui kebijakan sangat mendukung olahraga lokal, harusnya pihak swasta juga perlu mendukungnya.

Hal itu dikemukakan Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin) saat menutup Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kabupaten Pati Tahun 2020 di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa (4/8).

"Harapan kami jika satu perusahaan bisa membina satu cabang olahraga maka saya yakin pembinaan olahraga kita akan lebih baik dan semakin fokus,"kata Safin. 

Jika Cabang Olahraga (Cabor) yang ada sarat prestasi tentunya promosi tidak hanya meminta sponsor saja tetapi pihak swasta dan Cabor bisa saling menguntungkan.

Safin juga mengatakan bahwa perkembangan olahraga lokal akan sejalan dengan tingkat kemajuan suatu daerah.

"Di tingkat internasional kita juga bisa melihat bahwa sebuah negara yang olahraganya maju umumnya akan diikuti dengan majunya perekonomian mereka. Itu karena  olahraga mendidik masyarakatnya tentang kesungguhan dalam berusaha, disiplin, dan sportivitas,"tutur Wabup. 

Dari musyawarah KONI kali ini, pihaknya juga mengajak para pemangku kepentingan untuk lebih menguatkan cabang-cabang olahraga yang ada di Kabupaten Pati agar semakin maju dan berprestasi. 

"Porprov terakhir kemarin kita sudah di Ranking 7 se-Jawa Tengah, mudah-mudahan di event selanjutnya kita naik ke peringkat lima besar. Dan ini tanggung jawab kita bersama," ujar Safin kembali. 

Di akhir sambutannya Wabup pun menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus KONI tahun 2020 -2024 yang sudah terpilih. "Semoga olahraga Pati semakin maju dan berprestasi,"pungkasnya. (Red)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.