Selasa, 29 September 2020

Cegah Penyebaran Virus Covid 19 Bhabinkamtibmas Pulau Tello Beri Himbauan

    9/29/2020   No comments

MOKI, Nias Selatan-Dalam rangka untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman nyaman dan kondusif diwilayah hukum Polsek PP Batu Polres Nias Selatan. Personil Bhabinkamtibmas Polsek Pulau-Pulau Batu Briptu Lamhot R. Manalu terus menyambang Kelurahan  Pasar Pulau Tello, Kecamatan Pulau-pulau Batu untuk menyerukan hal-hal yang membantu memutus rantai covid-19 di Nias Selatan, di sekitar Pasar Pulau Tello Kecamatan PP Tello Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara, Selasa (29/09/2020)

Semangat melawan Covid-19 di Nias Selatan terus dikumandangkan oleh Kapolres Nias Selatan, AKBP Arke Furhan Ambat, S.IK, M.H. di jajarannya. Hal itu direspon baik oleh setiap jajarannya. Salah satu yang sangat rutin melakukannya personil  Bhabinkamtibmas Polsek Pulau-Pulau Batu.

Personil Bhabinkamtibmas Polsek Pulau-Pulau Batu Briptu Lamhot R. Manalu menjelaskan bahwa personil melaksanakan patroli antisipasi penyebaran wabah virus covid-19, patroli ditujukan ke warung kopi tempat mangkal pemuda nongkrong dan berdialogis dengan para nelayan.

Manalu menghimbau warga yang ada disrkitar tersebut pemilik agar selalu mengutamakan protokol kesehatan saat berhadapan langsung dengan sesama warga, tetap mematuhi protokol kesehatan guna menghindari penyebaran virus corona/covid-19, mengingat pasien covid-19 untuk kepulauan Nias masih ada penambahan/peningkatan yang positif covid-19, untuk mencegah penyebaran virus covid-19 tersebut, perlu adanya disiplin diri warga masyarakat, setiap keluar rumah/beraktifitas supaya menggunakan masker dan rajin cuci tangan dengan sabun antiseptik atau pembersih alchohol mulai sampai  selesai melakukan kegiatan, beber Manalu.

Ia juga  juga menambahkan terkait pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19, diharapkan kepada pemilik usaha untuk menyediakan tempat cuci tangan yang di gunakan saat masuk maupun keluar ruangan, atau sediakan hand sanitazer serta wajib memakai masker, tegas Manalu.

Adapun beberapa himbauan yang disampaikan Manalu adalah sebagai berikut Menghimbau kepada warga yang tiba di Kelurahan Pasar Pulau Tello untuk selalu menggunakan masker pada saat melaksanakan aktivitas, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, serta menjaga jaga jarak pada saat beraktivitas .

Menghimbau masyarakat untuk menolak Isu Hoax, Sara demi terciptanya kerukunan antar masyarakat dan umat beragama.
Menghimbau pelarangan menjual minuman jenis tuo nifaro dan melaporkan kpd pihak kepolisian bila ada organisasi radikal dan anti pancasila.

Himbauan ini diterima dengan baik oleh warga Keluarahan Pasar Tello, sehingga dari awal hingga akhir kegiatan ini berjalan lancar dan damai. (doeha)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.