Minggu, 13 September 2020

Dinas Koperasi dan UM Sumenep Gelar Diklat Manajemen Pemasaran Dan Komunikasi Bisnis

    9/13/2020   No comments

MOKI, Sumenep - Sebanyak 34 pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Ikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat)  Manajemen Pemasaaran dan Komunikasi Bisnis, yang digelar Dinas Koperasi dan UM Kabupaten Sumenep, Madura, selama tiga hari mulai tanggal 09-11 September 2020, di Hall Hotel Utami Sumekar.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep, Drs. H. Sustono, MM, M.Si, mengungkapkan, melalui Diklat tersebut diharapkan nantinya para pelaku UKM dapat mengelola usahanya dengan baik mulai dari penataan manajemen, pemasaran hingga melakukan komunikasi bisnis yang handal di era digital saat ini.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemasaran usahanya yang tentunya mampu mengakomodir permintaan pasar dengan cara menciptakan produk bernilai jual tinggi, menentukan harga, serta mengkomunikasikan penawaran harga yang bernilai bagi konsumen,” jelas Sustono, Jum'at (11/09/2020).

Menurutnya, Diklat bagi UKM selama ini dilaksanakan secara berjenjang sesuai dengan usaha maupun pengembangan UKM dalam melaksanakan pengelolaan usahanya. Dan yang terpenting pula nantinya dapat berkontribusi bagi perkembangan usaha khususnya UKM di Kabupaten Sumenep.

Sementara PJ. Kepala Bidang Fasilitasi Pembiayaan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep, Lisa Bertha Soetedjo menjelaskan, maksud dan tujuan Diklat Manajemen Pemasaran dan Komunikasi Bisnis dapat memberikan pemahaman kepada pelaku usaha serta bagaimana cara menjalankan dan mengembangkan usaha di era digital.

“Diharapkan nantinya melalui Diklat ini bagaimana usaha atau bisnis UKM bisa tetap eksis dan bersaing di era digital saat ini,” ungkapnya.

Sementara materi Diklat Manajemen Pemasaran dan Komunikasi Bisnis tersebut meliputi Komunikasi Efektif, Membidik Sukses Usaha, Manajemen Produksi dan Pemasaran, Strategi Pengembangan Usaha serta 25 Jurus Pemasaran Praktek Bagi UKM. Sedangkan pemateri menghadirkan dari Lembaga Pendidikan Perkoperasian (Lapenkop), Muhammad Faishol Husni. (Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.