Selasa, 29 September 2020

Ketum Karang Taruna Kabupaten Pati Saiful Arifin Menyambut Studi Banding Karang Taruna Lestari Makmur Jepara

    9/29/2020   No comments

MOKI, PATI-Wakil Bupati H. Saiful Arifin sekaligus Ketum Karang Taruna Kabupaten didampingi rekan-rekan Pengurus Karang Taruna (PKT) Kabupaten Pati menerima kunjungan Karang Taruna π™‡π™šπ™¨π™©π™–π™§π™ž π™ˆπ™–π™ π™’π™ͺ𝙧 π˜Ώπ™šπ™¨π™– π˜½π™–π™£π™Ÿπ™–π™§ π˜Όπ™œπ™ͺπ™£π™œ, π™…π™šπ™₯𝙖𝙧𝙖 ke 𝙆𝙖𝙗π™ͺπ™₯π™–π™©π™šπ™£ π™‹π™–π™©π™ž dalam study banding pengelolaan wirausaha yang dilakukan oleh Karang Taruna Desa di Kabupaten Pati. Sabtu, 26/9/2020.

Kunjungan Karang Taruna Lestari Makmur ke Kabupaten Pati diwajibkan menerapkan protokol kesehatan sangat ketat mulai dari memakai masker, pembatasan peserta, durasi, pengecekan suhu badan dan jaga jarak.

Kunjungan ini bertujuan untuk saling bersinergi dan menumbuhkan energi positif antar Pemuda dalam berperan di tengah masyarakat terlebih saat pandemi Covid-19.

Safin panggilan akrab Wakil Bupati Pati selaku Ketum Karang Taruna Pati mengatakan,"Saat Pandemi Covid-19 harus tetap produktif, kreatif dan berkarya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,"katanya.

"Kita sebagai Pemuda harus bisa menciptakan energi positif yang bermanfaat di tengah masyarakat dan membangun jaringan pertemanan sebesar besarnya untuk mendapatkan feedback positif di masa yang akan datang,"imbuhnya.

"Kita tetap harus produktif, namun selalu menjaga secara preventif terkait protokol kesehatan dengan kesadaran tinggi agar bisa melakukan pencegahan,"tegas Safin.

Kunjungan studi banding pertama diarahkan ke Desa Sukobubuk Kecamatan Margorejo dimana Karang Taruna "Muda Karya" yang mengelola sampah organik dan non organik dilakukan secara mandiri.

Dalam memanfaatkan sampah organik Karang Taruna "Muda Karya" Desa Sukobubuk mengolah budidaya Maggot (BSF, black soldier fly) yang berguna dapat menghasilkan produk pakan ternak, pupuk tanaman dan sebagainya.

Kunjungan berikutnya menuju wisata Bukit Kayangan di Desa Klakahkasihan Kecamatan Gembong yang dikelola Bumdes dibantu pemuda Karang Taruna Desa Klakahkasihan.

Kemudian tujuan studi banding dari Jepara yang terakhir adalah Embung Mini Jrahi dimana di atasnya ada bukit kecil yang dibangun gardu pandang panorama sekaligus tempat istirahat dan dikelola secara mandiri oleh Karang Taruna "Pancakarya" Desa Jrahi Kecamatan Gunungwungkal.

Aris Heru selaku Waketum Karang Taruna menyampaikan,"Kami sangat mengapresiasi rekan-rekan Karang Taruna tingkat Desa yang dikunjungi dalam prosesi studi banding menerapkan protokol kesehatan secara ketat, tidak perlu sentuhan salaman tapi tidak mengendorkan tali silaturahmi,"ujarnya.

Ditegaskan bahwa saat ini kita harus membiasakan diri untuk menerapkan  protokol kesehatan agar tetap aman dan produktif melakukan hal-hal positif mulai dari sekitar kita, imbuhnya.

"Jika membiarkan dirimu sendiri tidak disiplin dalam hal-hal kecil, kemungkinan kamu tidak akan disiplin dalam hal-hal besar,"pungkas Aris Heru. (Aris)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.