Sabtu, 19 September 2020

Kolaborasi Karang Taruna Dan Gowes Mix Sukolilo Sosialisasi Wajib Memakai Masker

    9/19/2020   No comments

MOKI, PATI-Perbup Pati Nomor 66 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Perbup Pati Nomor 49 Tahun 2020 Tentang Pedoman Menuju Tatanan Normal Baru Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 Di Kabupaten Pati sudah diberlakukan, untuk menggiatkan disiplin dan kesadaran diri dalam mematuhi protokol kesehatan yang sudah sering disosialisasikan. (Sabtu 19/9).

Gowes Terbatas yang diikuti Pengurus Karang Taruna Kecamatan Sukolilo, Pengurus Karang taruna Kabupaten Pati dan Komunitas Sepeda "Gowes Mix Sukolilo" turut menyosialisasikan Gerakan Disiplin Memakai Masker apabila keluar, sambil berolah raga rombongan yang berjumlah sekitar 20 orang dengan memperhatikan standar protokol kesehatan melewati Desa Kedung Winong, Pasar Wegil di Desa Wegil dan Desa Prawoto, kemudian kembali lagi berakhir di Kantor Kecamatan Sukolilo dengan menempuh jarak 28 Km.

Ikut partisipasi juga dalam gowes perangkat desa, perangkat kecamatan, Babinsa, Babinkamtibmas dan Puskesmas Sukolilo II Desa Prawoto, meski tidak dilakukan secara resmi namun mendukung giat mengajak kesadaran masyarakat dalam disiplin memakai masker apabila keluar rumah pada tatanan normal baru di masyarakat demi kebaikan dan kesehatan bersama.

Para pesepeda singgah dan berbagi masker sambil berikan himbauan kepada warga di Pasar Wegil dan sekitarnya.

Supeno SH, selaku Camat Sukolilo mengapresiasi antusias pemuda dalam ajakan kesadaran dan disiplin menggunakan masker karena sangat penting bahkan jangan disepelekan. Memotivasi juga untuk tetap produktif, berolahraga, jaga stamina dengan tentunya memperhatikan protokol kesehatan, tambahnya.

Aris Heru Prasetyo selaku Wakil Ketua Karang Taruna Kabupaten Pati yang turut hadir melengkapi formasi tim gowes menyampaikan arahan dari Ketum KarangTaruna Kab Pati H. Saiful Arifin bahwa peran aktif pemuda sangat penting di saat ini, selain frekuensi aktifitas di luar rumah lebih banyak, sekaligus mengajak masyarakat untuk disiplin sesuai protokol kesehata yang bertujuan memutus mata rantai penyebaran Covid19 khususnya di Kabupaten Pati.

Aris Giyono peserta gowes yang juga leader "Gowes Mix Sukolilo" menginformasikan bahwa kegiatan "Gowes Jelajah Desa" ini rutin diselenggarakan dua minggu sekali (antara sabtu atau minggu) dengan melibatkan pihak desa secara bergantian di Kecamatan Sukolilo, bertujuan selain menjalin silaturahim sekaligus saling mengingatkan terkait pentingnya kesadaran masyarakat pada masa pandemi Covid19 di sekitar kita.

"Disiplin diri adalah satu-satunya kekuatan yang dapat membuat kamu berenergi bahkan dalam keadaan terberat," kata Sukant Ratnakar.

Rasa disiplin dimulai dari diri sendiri merupakan bekal kebersamaan memerangi penyebaran Covid-19 demi kebaikan kesehatan diri, keluarga dan masyarakat. (Red)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.