Sabtu, 05 September 2020

KPU Sumenep, Pemeriksaan Kesehatan Dua Paslon Di Lakukan di RS AL dr. Ramlan Surabaya

    9/05/2020   No comments

MOKI, Sumenep – Setelah dua Paslon Fattah Jasin-Kiai Ali Fikri dan pasangan Achmad Fauzi-Dewi Khalifah resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep sebagai Bacabup dan Bacawabup di pilkada Sumenep 2020, KPU setempat akan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap kedua Paslon di Rumah Sakit Angkatan Laut (RS AL) dr Ramlan Surabaya.

Pernyataan itu di sampaikan Komisioner KPU Sumenep Rahbini. Sabtu. 5/9/2020.

Untuk pemeriksaan kesehatan terhadap kedua bacalon akan dilakukan di Rumah Sakit Angakatan Laut (RS AL) dr Ramlan Surabaya. Ini sudah berdasarkan kesepakatan (MoU) antara KPU Jatim dan KPU Sumenep dengan pihak Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

“Berdasarkan aturan pemeriksaan Bacalon dalam Pilkada Serentak harus dilaksanakan di rumah sakit dengan Tipe A yang akan dilaksanakan dari tanggal 7 sampai 8 September 2020,” ungkapnya.

Dian menambahkan, dari kedua Paslon tersebut nantinya akan dilakukan verifikasi administrasi sampai batas tanggal 12 September 2020.

“Berdasarkan peraturan dan regulasi yang ada, sebagai penyelenggara Pemilu diberikan waktu selama tujuh hari oleh undang-undang untuk melakukan verifikasi kelengkapan syarat pencalonan,”katanya. Sabtu (5/9)

Sambung dia, di tanggal 12 nanti pihaknya akan menyerahkan berkas tersebut kepada Tim Pemenangan kedua Paslon untuk dikoreksi kembali dan diberikan waktu selama tiga hari untuk melengkapinya.

“Penting untuk mengetahui kesalahan-kesalahan di dalam kelengkapan syarat Calon, agar bisa diperbaiki oleh keduanya,” tandasnya.
(Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.