Kamis, 24 September 2020

KPUD Nias Selatan Undi Nomor Urut Calon Bupati, HD Firman Nomor Urut 1

    9/24/2020   No comments

MOKI, Nias Selatan-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten  Nias Selatan menggelar rapat pleno pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Nias Selatan. Dua calon bupati dan wakil bupati Nias Selatan, Partai pendukung pasangan calon dan tim sukses mengikuti pengundian nomor urut untuk Pilkada 2020 di Hotel Baga Resort Kecamatan Luahagundre Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara, Kamis (24/09/2020).

Pasangan calon bupati dan wakil bupati, Dr. Hilarius, SH, MH - Firman Giawa (HD Firman) dan Idealisman Dachi - Sozanolo Ndruru (Ideal Sanolo) dan tim partai pengusung paslon mengikuti pengundian nomor urut dimulai dengan pengambilan nomor antrean.

Calon bupati dan wakil bupati HD Firman mendapat nomor urut 1. Pasangan itu diusung oleh 9 partai politik yaitu PDI-Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Berkarya, Partai Perindo, Partai Garuda, Partai Gerindra, PAN, PKB, PKPI.
Ideal Sanolo mendapat nomor urut 2. Pasangan ini diusung 3 partai politik  yakni Partai Demokrat, Partai Golkar dan PSI.

Selain itu, penerapan protokol kesehatan sebagaimana yang telah diatur dalam PKPU No. 10 Tahun 2020, pasal 59c dan pasal 63 ayat 2, dan rapat pleno penetapan nomor urut Paslon Kada, yang dilaksanakan di Hotel Baga Lagundri dilaksanakan juga penandatanganan fakta integritas dalam penerapan protokol kesehatan kepada masing-masing calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan.

Paslon dan Parpol pengusung dapat menjadi motor dalam penerapan protokol kesehatan. Dalam penetapan urut Paslon itu, sesuai PKPU, maka dibatasi jumlah yang masuk dalam ruangan plen demi keselamatan serta menghindari penyebaran Covid 19.

Saat kedua penandatanganan deklarasi damai dan acara penetapan nomor urut Paslon KPUD Nias Selatan menayangkan siaran langsung (live streaming) melalui Facebook KPU Nisel untuk memudahkan masyarakat bisa menonton langsung dan menyaksikan acara itu melalui Android.

Ditempat terpisah Para pendukung HD Firman di Posko Beralamat Walo Nanowa sangat antusias saat mendengar nomor urut 1. Mereka serentak dengan bersemangat meneriakkan "Satu Tujuan Satu Komando' Dan Lanjutkan Satu Periode lagi. (doeha)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.