Selasa, 15 September 2020

Polsek Lolowau Gelar Operasi Yustisi, Cegah Penyebaran Covid-19

    9/15/2020   No comments

MOKI, Nias Selatan-Guna mencegah penyebaran Covid-19 yang selama ini masih mewabah, Polsek Polsek Lolowau Polres Nias Selatan melaksanakan Ops Yustisi serta pengamanan dan pengawasan masyarakat berbelanja di pasar tradisional pasar Kecamatan Lolowau Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara, Selasa (15/09/2020)

Kegiatan petugas personil Polsek Lolowau melaksanakan Ops Yustisi dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19, sesuai dengan Peraturan Gubernur Sumatera Utara nomor 34 tahun 2020. Dimana didalam operasi tersebut menerapkan dan mewajibkan seluruh masyarakat memakai masker yang bertujuan agar masyarakat tidak tertular covid 19.

“Adapun tujuannya adalah agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau Hand Sanitazer dan menjaga jarak”.

Untuk sasaran operasi yaitu para warga di pasar, pengguna jalan atau pengendara sepeda motor maupun mobil dan warga yang tidak memakai masker.

“Dalam operasi kami masih menemukan warga ataupun pengendara sepeda motor serta mobil yang tidak menggunakan masker. Mereka yang melanggar atau tidak memakai masker diberikan sangsi berupa teguran".

Operasi ini sudah berjalan selama 2 hari. Dan untuk tahap awal akan dilaksanakan secara simpatik dan sosialisasi,untuk beberapa waktu kedepan jika masih ditemukan tidak memakai masker saat keluar rumah maka akan di berikan sanksi berupa sanksi tindakan sosial atau sanksi administrasi.

Kegiatan berjalan lancar dan masyarakat dapat memahami dan  menerima dengan baik maksud dan tujuan dilaksanakannya operasi ini.(doeha)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.