Rabu, 09 September 2020

Senam Dan Breafing, Menjadi Media Tepat Perusahaan Kampanyekan Protokol Kesehatan

    9/09/2020   No comments

MOKI, BEKASI-Situasi pandemi Covid-19 saat ini membuat sebagian besar perusahaan di wilayah Bekasi menerapkan protokol kesehatan secara kontinyu dan ketat. Seperti Yang dilakukan Perusahaan Otomotif PT Metindo Era Sakti,para pekerja di wajibkan mengikuti senam yang di kemas dalam breafing setiap paginya.(Rabu, 9/9/2020)

Di perusahaan ini setiap pekerja yang hadir akan melewati pos kesehatan yang telah disiapkan, mereka akan menjalani cek suhu tubuh dan wajib menggunakan masker selama berada di area perusahaan.

Sebelum memulai aktivitas produksi pekerja akan di arahkan mengikuti senam pagi dan breafing yang langsung di pandu oleh pimpinan masing-masing departemen.

Nova Safari forman welding grup misalnya,Setelah senam, ia memberikan beberapa motivasi dan semangat dalam materi breafingnya yakni keselamatan kerja.

"Jangan sampe kita lengah, terlebih soal safety, mengingat pekerjaan kita sangat riskan dengan panas, benda tajam dan bahaya lainnya. Maka dari itu saya mengimbau kepada rekan-rekan semua untuk tetap disiplin gunakan APD ( Alat Pelindung Diri)" terangnya

Senada dengannya, Yuni Kurniawan pun turut menambahkan selain Safety ia menekankan pentingnya mengikuti protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona yang telah diterapkan di tempatnya bekerja.

"Mengenai kondisi New normal saat ini mari kita tetap Patuhi Protokol Kesehatan, gunakan masker, rajin mencuci tangan, pakaian kerja yang kita gunakan sehari sebisa mungkin segera dicuci. Melihat aktivitas produksi yang mulai membaik saya berharap rekan-rekan semua menjaga kesehatan dengan istirahat yang cukup dan tidak begadang ". Imbuhnya

Secara umum breafing ini merupakan salah satu media penyampaian informasi langsung, dimana materi penyampaian akan menjadi kesiapan pekerja sebelum memulai aktivitas di perusahaan. Jika diamati tentu akan berdampak positif baik untuk pekerja maupun perusahaan itu sendiri. (said)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.