Kamis, 10 September 2020

Skema Kemitraan : Pertamina Ep 1 Jambi Field Resmikan Pertashop Milik Bumdes Desa Solok

    9/10/2020   No comments

MOKI, MUARA JAMBI-Satu unit Pertamina Shopi milik Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), telah di buka oleh PT. Pertamina EP Aset 1 Jambi Field, di Desa Solok, Kec. Kumpeh Ulu, Kab. Muaro Jambi.

Peresmian program Pertashop di Desa Solok merupakan kerjasama antara Kemendagri, PT Pertamina, Pemkab Muaro Jambi dan Pemdes Desa Solok.

Pertashop merupakan lembaga penyalur BBM resmi milik Pertamina dan dijamin langsung oleh pertamina.

Diketahui peresemian Pertashop dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Muaro Jambi Raden Najmi pada rabu (09/09/20).

Badan Usaha Milik Desa atau (Bumdes) Desa Solok mengelola pertashop kategori platinum yang memiliki kapasitas 3.000 liter, yang  menyediakan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax .

Perlu diketahui terdapat tiga kategori konsep Pertashop yang programkan oleh pertamina yaitu Gold, Platinum dan Diamond.

Selain Pemerintah pertamina juga membuka kesempatan kerjasama Pertashop dengan pihak swasta tentunya sesuai dengan persyaratan dan prosedur yang telah ditentukan pihak Pertamina.

Seperti dikatakan Brand Manager Rayon Satu Pertamina cast area Jambi Zulfirman mengungkapkan Produk BBM yang dijual di Pertashop desa Solok adalah pertamax dengan harga jual yang sama dengan SPBU yaitu Rp9.200.

Pertamax merupakan BBM non subsidi yang berkualitas. Pertamina segaja memilih Pertamax untuk Pertashop dikarenakan proses mendapatkan cepat dan ramah terhadap lingkungan untuk menjalankan program Pertashop di desa Solok pihaknya akan berkolaborasi dengan Bumdes milik desa.

Hadiranya Pertashop di desa solok untuk mendukung Program Pertamina One Village One Outlet sesuai misi pertamina untuk mendistribusikan energi sampai kepelosok negri.

Diresmikannya pertashop di Desa Solok ditandai dengan pemotongan pita oleh Kadis PMD Muaro Jambi Raden Najmi didampingi Kepala Desa Solok Basar dan pihak Pertamina dan Camat Kumpeh Ulu Sobri Forpimka Kumpeh ulu dan tokoh masyarakat setempat.

Dengan diresmikannya pertashop Kepala Desa Solok Basar sangat  mengapresiasi atas program  dari Pertamina yang telah memberikan kemudahan akses mendapatkan BBM bekualitas bagi warga desa Solok dan  sekitarnya.

“Saat ini untuk mendapatkan produk BBM berkualitas seperti Pertamax warga di Kecamatan Kumpeh Ulu tidak perlu jauh-jauh ke SPBU yang jaraknya cukup jauh mohon do’a dan kerja samanya semoga desa Solok ini bisa terus berbenah dan berkembang lebih baik lagi” ujar Datuk Basar. (Dedi)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.