Jumat, 25 September 2020

Sukses Pembuatan Tepung Mocaf, KWT "Mawar Makmur" Desa Payak Berharap Mendapat Bantuan Mesin Pengolahan Tepung

    9/25/2020   No comments

MOKI, PATI-Setelah sukses pembuatan tepung Mocaf dari bahan singkong, Kelompok Wanita Tani (KWT) Mawar Makmur Desa Payak, Kecamatan Cluwak, Kabupaten Pati dikunjungi Dinas Pertanian Kabupaten Pati dan Dinas Pertanian Prov Jateng. Kamis, 24/9/2020.

Kedatangan Dinas Pertanian Kabupaten Pati dan Dinas Pertanian Provinsi Jateng memverifikasi Kelompok Wanita Tani "Mawar Makmur" karena telah mengajukan bantuan alat pembuatan Tepung mocaf.

Tepung Mocaf produksi KWT Mawar Makmur bisa digunakan untuk berbagai olahan baik kue kering maupun basah seperti stik mocaf, kue Dahlia, nastar, bakso goreng, bolu ban , prol tape dll.

Tepung mocaf adalah tepung yang dibuat dari singkong melalui proses permentasi yang mengandung banyak nutrisi no gluten bagus dikonsumsi penderita diabetes, autis dan yang sedang menjalankan program diet.

Eka Pulihati Ketua Ketua Wanita Tani Mawar Makmur berharap seiring berkembangnya usaha yang dimiliki mendapat bantuan mesin pengupas singkong, perajang singkong dan penggiling tepung, karena selama ini pembuatanya masih secara manual.

"Kami berharap Pemerintah melalui Dinas Pertanian dapat memberikan bantuan mesin untuk pengolahan tepung Mocaf ini, supaya usaha KWT Mawar Makmur dapat berkembang dan maju,"kata Eka Pulihati. (Aris)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.