Selasa, 15 September 2020

Tingkatkan Pelayanan Prima, RSUDMA Sumenep Buka Kemoterapi

    9/15/2020   No comments

MOKI, Sumenep – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur terus meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat. Terbukti saat ini RSUDMA  sudah bisa melayani Kemoterapi bagi pasien yang penginap penyakit kanker.

" Jadi bagi pasien yang penginap penyakit kanker tidak lagi jauh - jauh ke Surabaya, saat ini RSUDMA sudah bisa melayani Kemoterapi," kata Direktur RSUDMA dr. Hj. Erliyati, M. Kes. melalui Humasnya Arman Endika. Selasa (15/9/2020)

Menurutnya, dokter spesialis Kemoterapi sudah berpengalaman dan  siap melayani masyarakat.

“Jadi nantinya penanganan pasien kanker yang menggunakan pengobatan kemoterapi langsung ditangani dokter spesialis kemoterapi atau Onkologi,” ujar Arman.

Lanjut Arman, pelayanan kemoterapi di RSUDMA hanya dibuka tiga kali dalam seminggu.

“Pelayanan kemoterapi dibuka tiga hari dalan seminggu, yakni Kamis, Jum'at dan Sabtu,” jelasnya.

Namun demikian, karena layanan kemoterapi ini baru kali pertama dibuka di RSUDMA, maka untuk sementara rumah sakit hanya menangani pasien rawat jalan atau rawat inap sesuai kondisi pasien. Sementara pelayanan awal pasien akan di rujuk ke rumah sakit lain seperti ke rumah sakit Dr. Soetomo Surabaya dan rumah sakit Gresik.

“Biasanya kalau ada pasien baru, sementara kita rujuk ke rumah sakit Gresik dulu. Kemudian untuk rawat jalan atau rawat inap bisa dilakukan di RSUD. Moh. Anwar sesuai kondisi pasien,” tandasnya.(Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.