Selasa, 08 September 2020

Walikota Sabang Nazaruddin S.I.Kom, Himbau Masyarakat Agar Selalau Mengikuti Protokoler Kersehatan

    9/08/2020   No comments

Ketika himbauan di jl Perdagangan
MOKI, Sabang-Walikota Sabang Nazaruddin S.I.Kom beserta Kapolres Sabang AKBP Muhammadun SH, Dandim 0112/Sabang Letkol Czi Istiyarto SH, Kepala BPBD M. Amin dan Pimpinan Dayah Darul Wa’di Tgk Bardi, menghimbau kepada masyarakat hendaknya memakai masker sesuai dengan protokoler kesehatan, Senin (07/09/20) pagi.

Dalam rangka Pencegahan Penyebaran Virus Corona di Kota Sabang, Walikota Sabang, Kapolres, Dandim, Ka. BPBD serta Pimpinan Dayah menghimbau masyarakat yang berada di Jl.Perdagangan Gampong Kuta Barat Kecamatan Sukakarya, dan menyerukan agar memakai masker sesuai protokoler kesehatan ketika keluar rumah dan akan berbelanja ke Pasar.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengerahkan 20 orang personil Kepolisian, 10 orang personil TNI, 15 orang personil Satpol PP, dan 5 orang personil BPBD. Keseluruhan personil menyusuri pasar tradisional untuk memperingati masyarakat baik yang berdagang maupun yang akan berbelanja sesuai maklumat Walikota Sabang.

Walikota Sabang pada himbauannya memaparkan bahwa, yang terjadi sampai saat ini kasus positif Covid-19 di Kota Sabang sudah mencapai 25 kasus. Oleh karena itu,  masyarakat harus segara mematuhi protokol kesehatan karna Virus Corona tersebut bukan Hoax, dan jangan mudah percaya dengan berita yang tidak benar, ujarnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Kapolres Sabang AKBP Muhammadun SH juga menghimbau dan katanya, kami dari pihak kepolisian akan terus menghimbau kepada masyarkat untuk selalu menjaga kesehatan, dan rencana kami kedepan akan melaksanakan penyemprotan disinfektan ke pusat keramaian, fasilitas umum, Rumah ibadah, tempat Pariwisata.

Disebabkan semakin meningkatnya kasus terkena Positif di Kota Sabang, diharapkan masyarakat Kota Sabang dapat menyadari situasi yang terjadi dan selalu menjaga diri sesuai protokol kesehatan dengan cara berolahraga dan beribadah, kalau tidak ada keperluan yang mendesak lebih baik dirumah saja, kata Kapolres Muhammadun. 

Dandim 0112/sabang Letkol Czi Istiyarto ST juga memperingati masyarakat diseputaran jalan Perdagangan dan dikatakannya, Virus Corona atau COVID 19 ini sudah sangat menghawatirkan penyebarannya di seluruh Indonesia, hingga sampai ke Kota Sabang.

Seperti kita ketahui bahwa yang terkomfirmasi telah mencapai 25 orang dan ada juga yang meninggal dunia oleh COVID 19. Dengan demikian kita harus dapat menjaga diri dengan cara mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan saat kembali ke rumah atau pun ketika mengunjungi kantor atau tempat pekerjaan lainnya, tukas Letkol Istiyarto.

Tgk Bardi selaku Pimpinan Dayah pada himbauannya mengatakan, saya selaku tokoh agama di Kota Sabang menghimbau kepada masyakat, agar selalu menjaga kesehatan, karna Covid-19 tersebut sudah ada di kota Sabang.

Bagi kaum muslim bahwa dalam agama Islam wabah penyakit itu sudah ada dari zaman Nabi Muhammad. Oleh karena wabah tersebut, maka jangan keluar dari wilayah itu. Jika mereka yang berada di luar wilayah, jangan mendatangi tempat wabah tersebut, sehingga kita harus meningkatkan ikhtiar dan selalu berdoa agar wabah tersebut cepat berakhir, tutup Tgk Bardi pada kegiatan tersebut. (Tiopan. AP)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.