Rabu, 28 Oktober 2020

Irwanda : Pemerintah Aceh Harus Cepat Bertindak Terkait Kisruh MPTT"

    10/28/2020   No comments

Irwanda Anggota DPRK Aceh Timur dari  Pantai Aceh (PA).

MOKI, ACEH TIMUR : Pasca kisruhnya  perbedaan pendapat yang terjadi di aceh terkait Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf (MPTT) yang diduga sedang menjadi trending topic dan viral di media sosial, belakangan ini. 


Terkait hal tersebut, Irwanda salah satu anggota DPRK Aceh Timur dari Partai Aceh, sangat menyesalkan mengapa itu bisa terjadi di Aceh, demikian dijelaskan kepada kabarinvestigasi.com. Rabu (28/10/2020). 


Dirinya meminta agar pihak pemerintah aceh dan yang terkait lainnya untuk segera meleraikan antara pihak pendukung MPTT tersebut dengan  pihak yang menolak MPTT melalui cara pemerintah Aceh membuat pertemuan antara kedua belah pihak yang sedang berseteru untuk menarik suatu kesimpulan." Ujarnya.


Irwanda, sangat berharap pemerintah aceh dan pihak terkait agar bisa menjadi fasilitator terkait kisruh ini. karena dirinya dan kita semua sudah melihat beberapa kejadian yang pernah terjadi di lapangan, seperti di sungai raya aceh timur, kota bireun dan beberapa daerah lainnya di aceh.


Lanjutnya lagi, bahkan lebih miris lagi seperti kita lihat ketika para ulama kita saat ini sedang menjadi bahan hujatan dan bullian oleh sebagian oknum - oknum, baik yang mendukung dan bagi yang menolak MPTT di media sosial diduga menyampaikan kata - kata tidak sewajarnya untuk di terima oleh para guru rohani kita.


Dalam hal demikian, dirinya seraya berharap pemerintah aceh untuk segera melakukan musyawarah/muzakarah demi untuk mengakhiri konflik syariah di bumi provinsi aceh yang mulia ini.


begitupun dirinya mengajak, marilah kita untuk kembali sesama merenungkan tentang sejarah Islam pertama di Aceh  yang menjadi pusat masuknya islam asia tenggara dan menjadi panutan seantero nusantara di bidang syariat islam. Namun sangat disayangkan mengapa bisa timbulnya konflik sesama kita yang diduga adanya perbedaan pendapat di bidang agama.  


Irwanda, berharap kepada pemerintah aceh untuk segera turun tangan menyelesaikan kisruh tersebut, lantaran seperti yang kita ketahui bersama Bahwa Majelis Pimpinan Ulama (MPU) Aceh, sudah mengeluarkan surat keputusan terkait untuk menghentikan segala jenis pengajian yang di lakukan oleh MPTT, karena disinyalir sudah meresahkan masyarakat, 


Begitupun makna isi dari surat keputusan MPU tersebut berarti diduga ada yang tidak bener dengan MPTT sehingga meresahkan. Maka dari makna yang dianggap meresahkan tersebut, meminta pemerintah Aceh untuk segera meluruskan dengan cara memfasilitasi kedua belah pihak yang sedang bertikai ini, agar bisa menyimpulkan sebuah keputusan yang terbaik dan benar sehingga tidak lagi menimbulkan perbedaan pendapat. " demikian Kata, Irwanda anggota DPRK Aceh Timur Partai Aceh, meminta para tokoh - tokoh  penegakan Islam harus sejalan secara damai di Aceh.


Dalam hal ini, irwanda juga menegaskan bahwa dirinya bukan bagian dari MPTT, namun prihatin dengan kondisi aceh saat ini sedang di rudung konflik syariah antar sesama kita sehingga masyarakat aceh harus berkotak - kotak demi menegakkan beberapa kegiatan ke islaman.


Oleh karena itu, meminta pemerintah aceh untuk segera mungkin dapat memediasikan kedua belah pihak yang di duga belakangan ini diantara mereka sedang bertikai tentang pemahaman ajaran Islam. Yakni, pemerintah Aceh  dengan cara melakukan muzakarah dan mengundang kedua belah pihak untuk mendapatkan titik terang dari sebuah kesimpulan itu nantinya, sehingga kedepannya tidak ada lagi keresahan ditengah kehidupan masyarakat di Aceh ini. " Tutup, Irwanda.(Han).

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.