Selasa, 06 Oktober 2020

Pandemi Covid-19, Lockdown 7 Desa di Saronggi Berlanjut

    10/06/2020   No comments


MOKI, Sumenep - Dampak pandemi Covid-19,  Lockdown 7 Desa di Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur berlanjut. Pernyataan itu di sampaikan Bupati Sumenep, A. Busyro Karim. Selasa, 6/10/2020.


“Jadi karena kemarin bertambah dua yang meninggal di Saronggi, lockdown kita lanjut,” kata Busyro Karim.


Menurutnya, penambahan kasus meninggal akibat virus Covid – 19 yang sebelumnya berjumlah 6 orang dalam kurun waktu 20 sampai 25 hari itu tidak boleh dibiarkan berlanjut.


“Memang harus dari berbagai kalangan, terutama tokoh-tokoh masyarakat harus memberikan pengertian kepada masyarakat, bahwa semua ini untuk semua, bukan untuk diri sendiri,” ucapnya.


Lebih lanjut Busyro mengatakan, beberapa masyarakat di sana tidak mau menerima bantuan dari pemerintah karena persyaratannya harus dirapid test, jadi harus ada kerjasama.


“Jadi di manapun yang dilockdown, karena memang tidak boleh keluar itu memang semuanya diberi bantuan. Cuma awal-awalnya itu datanya yang kurang valid, namun ketika bantuan turun banyak yang tidak mau karena persyaratannya itu,” jelasnya.


Selanjutnya, pihaknya sudah melakukan rapat dengan semua pihak yang terkait dan sepakat untuk melanjutkan lockdown di Kecamatan tersebut. “Dan, barusan saya sudah menelpon pak Sekda untuk membuat hitam putih, bahwasanya lockdown yang di sana harus dilanjutkan,” pungkasnya. (Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.