Senin, 12 Oktober 2020

Rapat Paripurna Penyampaian Hasil Reses Ke-3 Digelar DPRD Nisel

    10/12/2020   No comments


MOKI, Nias Selatan-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nias Selatan (Nisel) menggelar rapat paripurna penyampaian laporan hasil Reses masa sidang Ke-3 tahun 2019/2020 dilaksanakan di aula rapat DPRD Nisel, Jalan Saonigeho Km. 3 Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nisel Propinsi Sumatera Utara, Senin (12/10/2020)


Rapat paripurna dipimpin dan dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Nisel, Elisati Halawa didampingi Wakil Ketua I, Fa"atulo Sarumaha, S.IP, MM dan Wakil Ketua II, Agustana Ndruru bertempat di ruang paripurna DPRD Nisel.


Ketua DPRD Nisel, Elisati Halawa, ST menyampaikan, tujuan rapat paripurna yakni untuk merangkum semua hasil aspirasi dari masyarakat yang ada di Pemilihan (Dapil) masing-masing.


Keseluruhan aspirasi yang disampaikan masyarakat akan dijadikan pokok-pokok pikiran dalam pembahasan program pembangunan di tahun 2021 nanti, kepada Pemerintah Daerah. “Dengan adanya kegiatan ini, peran DPRD sebagai fungsi pengawasan sangat dibutuhkan oleh masyarakat sebagai penyambung aspirasi dan juga kapasitasnya sebagai wakil rakyat,” kata Ketua DPRD Nisel.


Sementara itu, Bupati Nisel yang diwakili Sekda Nisel, Ir. Ikhtiar Duha, MM menyampaikan, penggalian pokok-pokok pikiran merupakan salah satu perwujudan atas kewajiban DPRD sebagai representasi rakyat.


“Selain itu, akan menjembatani aspirasi atau keinginan masyarakat terhadap keselarasan pembangunan antara masyarakat dan pemerintah daerah, sebagaimana amanah Pasal 161 Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah untuk melakukan kunjungan berkala dalam rangka menyerap aspirasi rakyat,” jelasnya.


Ia juga mengimbau kepada seluruh pimpinan OPD dilingkup Pemda Nisel, agar dapat mengakomodir Pokok-pokok pikiran dalam Musrenbang tingkat kabupaten.


“Laporan ini harus menjadi referensi pada penyusun draft awal RKPD Kabupaten Nisel, sehingga akan tersusunnya APBD Nisel Tahun 2021 yang lebih proporsional, akuntabilitas, bertanggung jawab dan tepat sasaran,” terang Sekda.


Diketahui, paripurna tersebut, turut dihadiri Mewakili Dandim 0213/Nias yakni Danramil 12/Telukdalam Mayor Inf. Hatianus Zega, Mewakili Kajari Nisel yakni Kasi Intel Satria Darma Putra Zebua, SH, sejumlah Kepala OPD, Camat di lingkup Pemkab Nisel. (doeha)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.