Senin, 05 Oktober 2020

Rumah Makan Rakjat Bantu Rakyat Terkena Dampak Covid-19 Dengan Menyediakan Makan Siang Gratis

    10/05/2020   No comments


MOKI, PATI-Pandemi Covid-19 yang belum ada ujung selesainya membuat banyak rakyat terkena dampaknya, ekonomipun dirasakan makin sulit. Saat sulit seperti ini, jika rakyat tidak kuat imannya banyak yang melakukan perbuatan tidak baik. Saat ini rakyat benar-benar sedang diuji, perlu banyak dermawan untuk mengulurkan tangan kebaikan membantu mengatasi ekonomi rakyat yang salah satunya adalah perut tidak terjadi kelaparan.


"Rumah Makan Rakjat" sangat mengerti atas dampak pandemi yang terjadi di masyarakat. Rumah Makan Rakjat salah satu penggagasnya adalah seorang dokter cantik yaitu Dokter Novy Oktavia yang dibantu beberapa Komunitas menyediakan makan siang gratis setiap hari.


Kordinator Rumah Makan Rakjat Joni Diarto saat ditemui oleh MOKI mengatakan,"Kami sangat mengerti kondisi rakyat saat ini yang sedang kena dampak Covid-19 dengan didukung oleh beberapa Komunitas dan donatur kami menyediakan makan siang gratis setiap hari,"katanya.


"Rumah Makan Rakjat ini menyediakan makan siang gratis untuk siapa saja, terutama tukang becak, Ojol, kuli karena setiap hari kami siapkan 200 porsi nasi, sayur dan lauk pauknya,"ujar Joni Diarto kembali.


Beberapa Komunitas yang mendukung Rumah Makan Rakjat adalah Gagego Organik, Projek Langi, Pati Mengaji, Rehab Hati, Subuluh Salam Pati, Eks Bank Pati dan masih banyak lagi.


Dokter Novy Oktavia juga mengatakan, "Pandemi Covid-19 membuat kondiai ekonomi makin sulit, melihat dampak yang ada di masyarakat kami mengajak teman-teman komunitas melakukan bhakti sosial dengan menyediakan makan siang gratis kepada siapa saja yang mau datang untuk ikut makan siang. Semoga Rumah Makan Rakjat ini bisa membantu mengatasi kesulitan masyarakat supaya tidak kelaparan atas dampak pandemi ini,"katanya.


Rumah Makan Rakjat yang berlokasi di Jalan Sawo Jajar Parenggan Pati Kota hampir setiap hari dipenuhi orang yang datang untuk ikut makan siang. (Aris)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.