Kamis, 08 Oktober 2020

Safin Harapkan Pemuda Ikut Berperan Tangkal Hoaks di Masa Pandemi Saat Nyego Kucing Bareng Karang Taruna

    10/08/2020   No comments


MOKI, PATI-Bertempat di Sasana Mojopitu Jl. Raya Mojopitu 63 Pati, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin), Rabu malam (7/10), menghadiri Diskusi terbatas "Nyego Kucing" bersama perwakilan 21 Karang Taruna Kecamatan se - Kabupaten Pati dan Pengurus Harian Karang Taruna Kabupaten Pati.


Safin yang juga merupakan Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Pati menuturkan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan arahan dan motivasi agar pemuda tetap kreatif, produktif  dan berperan positif di tengah masyarakat.  


"Salah satu perannya adalah turut menangkal berita hoaks, santun dalam bersosial media sehingga tidak hanya nyinyir tanpa solusi,"ujar Wabup. 


Terlebih, menurutnya, saat pandemi, peran pemuda sangat ditunggu, guna turut menjaga kondusifitas di masyarakat sehingga situasi menjadi aman, nyaman dan keresahan dapat berkurang. 


"Karang Taruna juga dituntut untuk senantiasa menciptakan energi positif dan memberikan kemanfaatan mulai dari tingkat desa, yakni dengan bersinergi bersama Pemdes, Babinsa, Babinkamtibmas dan masyarakat," tutur Safin.


Karena itu, lanjutnya, ujung tombak sesungguhnya adalah Karang Taruna desa dibantu unit-unitnya. 


"Sehingga diharapkan karang taruna desa mampu berperan serta aktif dalam membangun desa. Dan sekarang saatnya para pemuda mampu menebarkan energi positif dan melakukan kemanfaatan bagi lingkungan sekitar," imbuhnya. 


Kemudian, untuk menyemangati mereka, Wabup mengutip kalimat Bung Karno. 


"Berilah aku semilyun orang tua, maka aku akan sanggup memindahkan gunung Merapi dari tempatnya; dan berilah aku sepuluh pemuda yang bersemangat besar, niscaya aku akan sanggup menggemparkan dunia," ucap Safin menirukan kata-kata Presiden pertama Republik Indonesia tersebut. 


Dalam kegiatan yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat itu,  Wabup pun mengajak anggota Karang Taruna untuk aktif, dengan mengadakan kegiatan-kegiatan yang menarik.


"Acara seperti ini juga untuk penguatan organisasi karang taruna di kabupaten Pati. Dan dengan berorganisasi, pemuda-pemudi penerus bangsa, dapat mengantisipasi kenakalan remaja serta pengaruh lingkungan serta radikalisme,"imbuhnya. 


Safin pun berharap Karang Taruna bisa menjadi rujukan utama bagi pemuda untuk senantiasa menjadi generasi muda yang aktif, kreatif dan kontributif. 


"Karang Taruna sejatinya harus bisa menjadi solusi atas masalah-masalah sosial di tengah masyarakat," tegas Safin. 


Ia pun berpesan agar Karang Taruna Kabupaten Pati dapat menjadi motor pergerakan anak muda. 


"Dan tantangan ke depan tidaklah mudah sehingga sudah saatnya para pemuda  berkolaborasi dalam berkarya,”pungkasnya. (Red)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.