Jumat, 02 Oktober 2020

Tokoh Masyarakat Nias Selatan Siap Bersatu Dukung HD Firman

    10/02/2020   No comments


MOKI, Nias Selatan-Sejumlah tokoh masyarakat, menyatakan dukungannya untuk pasangan Calon Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH, MH dan Firman Giawa, SH, MH (HD Firman). Diantaranya Tokoh Masyarakat terus mengalir dari Maenamolo, Purnawiran AKBP M Luther Dachi, S.Sos, daerah Gomo Ama Dita Hulu serta Yurisman Laia, SH siap Bersatu Dukung HD Firma di Walo Green Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara, Kamis (01/10/2020).


Mantan Ketua Pemenangan HD Sanolo Tahun 2015, Yurisman Laia,SH. Hal ini disampaikan melalui sambutannya saat pengukuhan Tim Pemenangan tingkat Kabupaten di Wallo, memastikan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan (Nisel) Dr. Hilarius Duha, SH.,MH dan Firman Giawa, SH.,MH (HD-Firman) urut nomor 1 jadi pemenang di daerah pemilihan (Dapil-3).


" Saya pastikan Paslon HD-Firman nomor urut 1 menang di Dapil 3", bebernya dengan semangat ber api api.


Kita tahu sendiri, dimana tahun 2015 yang lalu ada gejolak dan persoalan disana, yaitu pengelolaan keuangan daerah yang mengakibatkan Nisel berutang, tentu kita semua tidak mau lagi kembali terajadi seperti itu lagi, hanya solusinya memenangkan HD-Firman. Mantan anggota DPRD Nisel dari Dapil 3 itu menyampaikan bahwa mendukung HD-Firman 9 Desember 2020 mendatang untuk menyelamatkan Nisel, tandas Yurisman.


Dia juga terangkan bahwa pihaknya sering menyampaikan di Dapil 3, khususnya di Kecamatan Ulunoyo bila masyarakat bertanya kemana arah dukungan, tapi cukup saya menjawab perbandingan pembangunan infrastruktur 2015 kebawah dengan pembangunan infrastruktur pada pemerintahan saat ini yang dinikmati oleh masyarakat, beber Yuris.


Tentu untuk melanjutkan itu, kata dia mari kita dorong HD - Firman untuk melanjutkan pembangunan dinisel ini, karena Presiden RI saja saat ini selalu membangun infrastruktur dimana-mana, seperti di Papua. Sehingga harga bbm sama dengan yang ada di Nias Selatan. Bahwa untuk membangun ekonomi masyarakat itu tidak terlepas dari pembangunan infrastruktur jalan, jelas Yurisman.


Bahwa dalam 4 tahun kepemimpinan Hilarius Duha menjadi Bupati Nisel, warga kepulauan Tello sangat terbantu masalah transportasi laut, yaitu mendatangkan Kapal Cepat Mentawai Fast yang hanya butuh waktu 2 jam lebih dibanding dulu 5 - 6 jam ditengah lautan. Ia juga menjelaskan bahwa untuk membangun ekonomi masyarakat itu tidak terlepas dari pembangunan infrastruktur jalan, bebernya.


Selain itu, Ia juga mengungkapkan bahwa beberapa hari yang lalu bertanya kepada beberapa Kepala Desa tentang penggunaan Dana Desa. Mengapa kalian tidak menganggarkan anggaran untuk janda, dan uang duka melalui dana desa, tanya Yuris?


Jawab Kades, kata dia bahwa untuk menganggarkan anggaran janda dan uang duka melalui dana desa tidak termakan rumus, Pak, meniru jawab para Kades.


Jadi jelas bahwa mengelola dana desa sama untuk mengelola APBD, jangan sampai masyarakat dibodohi, tandas Yurisman. (doeha)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.