Senin, 26 Oktober 2020

Uluhosi Bersatu Menangkan HD Firman, Tim Relawan Pemenangan Dikukuhkan

    10/26/2020   No comments


MOKI, Nias Selayan-Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nuas Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH, MH - Firman Giawa, SH, MH (HD Firman) menyapa warga Kecamatan Fanayama Calon Bupati Nias Selatan nomor urut 1, Hilarius Duha mengunjungi Kecamatan Fanayama. Dalam rangka sosialisasi dan pengukuhan Tim Relawan Pemenangan dilaksanakan di Desa Siwalawa Kecamatan Fanayama Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara, Minggu (25/10/2020).


Di setiap kunjungannya, HD Firman disambut antusias oleh masyarakat Uluhosi. Dalam setiap dialognya, selain menyampaikan visi misi dan menampung aspirasi masyarakat, HD Firman juga banyak menerima pernyataan dukungan dan testimoni.


Pengukuhan yang langsung dilakukan calon bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH, MH didampingi Calon Wakil Bupati Nias Selatan, Firman Giawa, SH, MH dengan urut nomor 1 disaksikan masyarakat Uluhosi yakni Desa Siwalawa, Desa Hilikara Maha, Desa Siliwu Lawa, Desa Farokha Lawa, Desa Onohondro, Desa Hilinawalo Fau dan dihadiri Ketua pemenangan Kabupaten Nias Selatan, Elisati Halawa, ST, Sekum pemenangan, Aryanus Giawa, Ketua Tim Devisi Kampanye Kabupaten, Fa'atulo Sarumaha, S.IP, MM, Sejumlah Tokoh masyarakat Uluhosi, Srikandi Pemuda Pancasila, PWR, Relawan dan simpatisan.


Ketua Korcam, Memoris Wau, SH dalam kata pembukaannya mengajak masyarakat Uluhosi untuk bersatu memenangkan HD Firman karena telah terbukti dengan terbukanya jalan Siwalawa, Onohondro dan Hilinawalo Fau serta antar Desa Siwalawa Kecamatan Fanayama dan Desa Hilimondregeraya Kecamatan Onolalu.


Lanjutnya, bahwa program paslon nomor urut 1 sangat menyentuh yakni pembagian bibit babi yang merupakan mata pencarian untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Dengan semangat mengajak masyarakat untuk mendukung HD Firman agar program dapat berlanjut. Dan meneriakkan Bekh6nia Sakalit6 (berikan dia sekali lagi), masyarakat menjawab dengan suara lantang dan mengakat tangan dengan satu jari telunjuk meneriakkan " Bekh6nia Sakalit6".


Ditempat terpisah salah satunya dari Tokoh Masyarakat Uluhosi, Fa'atulo Sarumaha mengatakan bahwa, “Masyarakat Uluhosi bersatu akan memenangkan HD Firman pada tanggal 9 Desember.”

Alasannya, karena melihat visi-misinya dari periode pertama kepemimpinan Hilarius Duha dan hasil kerjanya selama ini yaitu pemerataan pembangunan.


Sarumaha adalah politisi dari Partai Nasdem sekaligus Tokoh masyarakat di Uluhosi. Pada pengukuhan Relawan HD Firman, menyatakan “Masyarakat Uluhosi siap memenangkan HD Firman dan Tim Relawan yang peduli untuk menyelamatkan Nias Selatan” tambahnya.


Kegiatan dilaksanakan dengan selalu memperhatikan Protokol kesehatan dengan mencuci tangan, menggunakan masker, dan orang-orang yang memasuki wilayah acara ini dibatasi guna menghindari kerumunan orang banyak.


Berdasarkan pantauan paslon bupati dan Wakil Bupati, HD Firman disambut dengan adat yakni pemakaian rompi dan Kalabubu (kalung) ciri khas Nias Selatan dan orang yang hadir memang banyak namun demikian mereka yang mengaku sebagai pendukung Paslon Urut 1 ini tanpa di undang pun , mereka tetap hadir dengan semangat untuk memenangkan Paslon HD Firman untuk maju sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan.


Acara hiburan digelarnya maena dari Desa Siwalawa, Desa Onohondro, Srikandi dan beberapa orang menyumbangkan lagu kesayangannya. Masyarakat Uluhosi dengan semangat dan antusias mengikuti proses pengukuhan dari awal sampai akhir selesai terlaksana dengan aman dan sukses(doeha)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.