Jumat, 13 November 2020

Aramo Bersatu Memenangkan HD Firman, Pasangan Terbaik Untuk Nias Selatan

    11/13/2020   No comments


MOKI, Nias Selatan-Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan nomor urut 1, Dr. Hilarius Duha, SH, MH - Firman Giawa, SH, MH (HD-Firman) gelar pengukuhan Tim pemenangan dan Relawan tingkat Kecamatan Aramo.


Salah seorang Tokoh wanita dan sekaligus Mantan Anggota DPRD Nias Selatan, Kayani Ndruru Alias Ina Hengki juga sebagai adik kandung mantan Wakil Bupati Nias Selatan, Hukuasa Ndruru meminta masyarakat Nias Selatan jangan mau kembali pada pemerintahan Kabupaten Nias Selatan yang suram (legenda afo sabotu).


Hal ini di katakannya saat pengukuhan tim dan relawan tingkat kecamatan di desa Aramo Kecamatan Aramo Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara, Kamis (12/11/2020).


Ia jelaskan bahwa Hilarius Duha, merupakan pemimpin yang baik, dimana selama ia menjadi Bupati Nias Selatan, tidak ada pejabat atau ASN yang tersandung hukum. 


"Pada masa pemerintahan Bupati Nias Selatan  Periode 2011-2015, ada 24 PNS tersandung hukum dan 2 diantaranya pendeta akibat pemberian insentif kepada hamba Tuhan yang tidak sesuai aturan," ungkapnya.


Ina Firman Gulo yang merupakan kakak kandung Calon Wakil Bupati Nias Selatan, Sozanolo Ndruru saja mendukung pasangan HD-Firman. Karena menurut dia (Ina Firman), di masa pemerintahan Bupati Nias Selatan Hilarius Duha, Nias Selatan semakin baik. "Tanpa dipengaruhi oleh siapapun, tetapi karena keikhlasan dan penilaiannya bahwa pasangan HD-Firman merupakan pasangan yang terbaik untuk Nias Selatan," tandasnya.


Sementara, Ina Firman Gulo menyebut, alasannya mendukung pasangan Paslon HD-Firman, karena pembayaran gaji ASN pada masa kepemimpinan Hilarius Duha tidak telat. 


"Tidak seperti pemerintahan sebelumnya, dimana pembayaran gaji PNS sekali dalam 3 bulan. Itu paling cepat," tandasnya.


Selain itu, program pembangunan juga pada masa Hilarius Duha, hampir merata. "Khususnya di kecamatan Huruna, hampir Rp15 Milyar digelontorkan untuk pembangunan di wilayah itu," ungkapnya.


Lalu, alasan dia tidak mendukung Sozanolo Ndruru yang berpasangan dengan calon lain, karena dia tidak ingin adek kandungnya itu jadi korban seperti Wakil Bupati Nisel sebelumnya.


"Adek saya kandung Sozanolo Ndruru, Calon Wakil Bupati Nias Selatan yang berpasangan dengan calon lain, tapi saya tidak mendukung, karena saya tidak mau kalau dia (Sozanolo Ndruru) jadi korban seperti Wakil Bupati Nias Selatan sebelumnya, yakni masuk penjara," tandas Ina Firman.


Meskipun beberapa keluarganya membencinya, namun dia tetap pada prinsipnya untuk mendukung Paslon HD-Firman. "Sebab yang terbaik untuk membangun Nias Selatan maju dan sejahtera sampai saat ini adalah Hilarius Duha. Para PNS dan masyarakat juga masa Hilarius Duha, nyaman tanpa ada demo di sana-sini," ucapnya.


Untuk itu, dia mengajak masyarakat kecamatan Aramo dan seluruh masyarakat kabupaten Nias Selatan untuk mendukung nomor urut 1, HD-Firman pada 9 Desember mendatang, supaya program pembangunan yang sedang berjalan hingga saat ini berlanjut. 


"Termasuk beberapa program lainnya untuk peningkatan ekonomi masyarakat Kabupaten Nias Selatan," imbuhnya.


Sementara, tokoh masyarakat kecamatan Aramo, Asaaro Laia Alias Ama Citra menyebut, sebelumnya dia mengambil sikap diam dalam mendukung pasangan HD-Firman. Namun, seiring berjalannya proses, maka ia mengambil keputusan untuk frontal dan maju untuk menarik simpati masyarakat dalam mendukung pasangan tersebut.


"Kalau bukan kita, siapa lagi, dan kalau bukan sekarang kapan lagi," katanya. Untuk itu, dia akan berusaha untuk menyatukan persepsi khususnya masyarakat kecamatan Aramo dalam memenangkan pasangan nomor urut 1 HD-Firman, tegasnya. (doeha)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.