Minggu, 08 November 2020

Gampong Simpangwie Adakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H

    11/08/2020   No comments

Geuchik Gampong Simpangwie. Ibnu Abas, dalam rangka maulid nabi di meunasah Nurul Iman, Gampong setempat. Minggu (8/11/2020).

MOKI, LANGSA - Dengan memperingati beserta menyambut hari kelahiran nabi besar Nabi Muhammad SAW. Geuchik Ibnu Abas Beserta sejumlah perangkat gampong Simpangwie, Kecamatan Langsa Timur, mengadakan kenduri maulid di meunasah Nurul Iman. Minggu (8/11/2020).


Ibnu Abas, menjelaskan, memperingati maulid nabi 1442 H, pada tahun ini merupakan sebagai cinta kita kepada ALLAH SWT dan RasulNYA. Ini menjadi hari - hari dan bulan yang ditunggu oleh umat muslim merayakan ulang tahun kebesaran nabi, sebagai motifasi atas perjuangan nabi di masa masa lalu." Ujarnya.


Anak - Anak Zikir binaan Nurul Iman, sedang menyampaikan Zikir maulid nabi 1442 H, di Gampong Simpangwie. Minggu (8/11/2020).

Kenduri maulid nabi hari ini, juga tidak lupa kita undang masyarakat dari beberapa Gampong (desa) tetangga, yakni, sebanyak 6 gampong dari Matang Payang, Matang Setui, Buket pulo, Buket Meudang Ara, Asam peutik dan Batee Puteh.


Lanjutnya. Maulid yang kita laksanakan untuk membawa berkah, sekalian kita berikan santunan untuk anak yatim dan piatu, berjumlah 20 orang yang kita ambil dari Simpang wie 1 orang, Matang Payang 9 orang, Matang Setui 4 orang, Buket Pulo 3 orang dan mMeudang Ara 3 orang, santunan tersebut, berupa Uang, Kain Sarung dan Nasi.


Tambahnya lagi, untuk mengambil hikmah ataupun berkah, demi mengenang kembali sejarah perjuangan rasul, memperingati hari kelahiran nabi Muhammad SAW, juga kita adakan zikir dari anak - anak binaan Nurul Iman, Gampong Simpangwie serta kita undang seorang penceramah (tausiyah maulid)  disampaikan oleh Tengku Nasruddin (Abi Nas Jeunib)." Imbuhnya.(Han).

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.