Kamis, 19 November 2020

Jembatan Sungai Fono Selesai Dikerjakan, Warga Desa Sangat Apresiasi

    11/19/2020   No comments


MOKI, Nias Selatan-Jembatan Sungai Fono yang terbuat dari Gelagar Besi merupakan penghubung antara desa menjadi urat nadi sebagai akses jalan yang diharapkan masyarakat selama ini akhirnya selesai dikerjakan berkat kerja sama Perangkat Desa (Perades) dengan warga Sisarahili Susua.

Hal ini dikatakan Kepala Desa (Kades) Sisarahili Susua, Misseri Laia mengatakan 

pembangunan jembatan Sungai Fono tersebut diselaikan selama sembilan hari saat ditemui di Desa Sisarahili Susua Kecamatan Ulususua Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara, Kamis (19/11/2020).


Dimana, sumber biaya pembangunan jembatan dari Dana Desa dan Alokasi Dana Desa (DD-ADD) anggaran Tahun 2019.

“Walaupun besi ulir telah dibelanjakan dan bahan material lapangan telah tersedia pada masa Pjs Kades. Namun terkendala terkena Silpa, sehingga pembangunan tertunda. Baru kami kerjakan tahun 2020 ini,” ujar Misseri.

Lebih lanjut mantan Ketua Penyelenggaran Pemilihan Kecamatan (PPK) Ulususua tersebut mengatakan mengingat lokasi pembangunan Jembatan Sungai Fono rawan dengan bencana alam, maka tidak dibangun jembatan beton.


Selanjutnya, Kades mengundang Ketua BPD dan anggota, Lembaga Adat Desa (LAD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Tokoh Pendidikan, Agama, Kesehatan serta seluruh masyarakat bermusyawarah, sehingga dibangun jembatan sungai memakai gelagar besi.

“Biaya pembangunan termasuk upah para pekerja seluruhnya Rp 551.911.920.00,” terangnya. Pekerjanya kita datangkan dari Rantau Prapat, Kabupaten Padang Lawas Utara,” ujarnya.


Sementara sebelumnya, Rizqi Siregar bersama tiga rekan kerjanya yang merupakan pekerja pembuatan gelagar besi kepada media ini sebelumnya mengatakan karena cuaca hujan pembuatan jembatan sungai memakan waktu selama tujuh hingga sepuluh hari.


Salah seorang warga yang sering melewati sungai itu merasa bangga dan apresiasi kepada pemerintah dan aparat Desa Sisarahili Susua karena selesainya pengerjaan jembatan ini sangat bermanfaat bagi warga desa setempat untuk meningkatkan ekonomi. (doeha)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.