Selasa, 17 November 2020

Komisi II, Mendesak Pemkab Adanya Penghubung Jembatan Kalianget - Talango

    11/17/2020   No comments


MOKI, Sumenep - Kemacetan yang sering  terjadi di penyeberangan pelabuhan Kalianget - Talango sangat dikeluhkan masyarakat. Anggota komisi II DRPD kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur mendesak  Pemerintah Daerah segara mencanangkan adanya jembatan penyeberangan penghubung pelabuhan Kalianget-Talango. Selasa, 17/11/2020.


Anggota Komisi II DPRD Sumenep, Akis Jasuli menyebutkan, kemacetan transportasi di pelabuhan itu sudah menjadi masalah klasik, dengan hanya satu atau dua armada yang beroperasi itu menyebabkan transportasi di pelabuhan tersebut sering macet,


" Untuk mengantisipasi kemacetan tersebut harus ada penambahan armada laut yang beroperasi minimal empat armada," ungkapnya.


Lebih lanjut pihaknya,  mendesak pemerintah setempat untuk mulai mencanangkan adanya jembatan penghubung antara Kecamatan Kalianget - Talango.


" Pemerintah Daerah harus mulai mencanangkan adanya jembatan penghubung antara Kecamatan Kalianget - Talango," ujarnya.


Menurutnya, bukan tanpa alasan, hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir kemacetan yang sering terjadi seiring padatnya alat transportasi. 


“Paling tidak pemerintah sudah mulai memikirkan ke arah ini,” tambahnya.


Bahkan, dirinya menilai bahwa Intansi terkait sampai saat ini belum maksimal dalam upaya mengurai kemacetan di pelabuhan tersebut.


“Selama ini masih belum begitu signifikan. Namun, selain itu kami juga mengapresiasi langkah yang sudah diambil oleh pemerintah,” tambah bapak satu anak tersebut.


Karena hal tersebut menyangkut kemaslahatan umat, menurutnya hal tersebut harus menjadi atensi bagi Pemkab setempat.


“Paling tidak, pemerintah harus turun langsung kelapangan secara intens. Jangan selalu menunggu desakan dari masyarakat atau legislator,” tutupnya.(Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.