Selasa, 17 November 2020

KONI Pati Adakan Wokshop Pengelolaan Keuangan

    11/17/2020   No comments


MOKI, PATI, Kegiatan workshop pengelolaan keuangan cabang olahraga yang diselenggarakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pati bertempat di hotel New merdeka, Selasa(17/11/2020)

 

Kegiatan tersebut dihadiri narasumber dari Haryanto bupati Pati, BPKAD Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) Kabupaten Pati, Kejaksaan Negeri Pati, KPP Pajak Pratama Pati dan Inspektorat serta Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata Kabupaten Pati dan cabang olah raga (cabor) di bawah pembinaan Koni setempat.


Disampaikan Bupati Pati Haryanto saat membuka Workshop Pengelolaan Keuangan Cabang Olahraga," Prosedur dan mekanisme pengelolaan keuangan yang semula tumpang tindih harus diluruskan, meskipun Mekanisme (pengelolaan) anggaran sudah benar karena menggunakan e-planning. Dengan pembaruan sistem aplikasi yang sekarang pakai SIPD dari Kemendagri (yang belum dilaunching),semoga menjadikan pertanggung jawaban keuangan menjadi lebih valid,  walaupun saat ini juga dinilai sudah valid,"terangnya.


"Sering menjadi persoalan itu misal dana hibah yang diberikan hanya diterima separo saja. Jadi akhirnya kesulitan untuk pertanggung-jawaban. Model - model seperti ini jangan sampai terjadi. Harus ndalan dan ngerel jangan sampai menjadi persoalan lagi,"harap bupati.


"Setiap bantuan dana hibah harus mendapat persetujuan dari kepala daerah dan telah melalui pengecekan. Dana hibah yang diterima tidak harus dihabiskan. Kalaupun tidak semuanya habis ya harus dikembalikan," ujar bupati.


Mustamaji selaku ketua umum KONI pati menyampaikan, pihaknya akan selalu mengupayakan dan meningkatkan prestasi olahraga di setiap cabor serta membina dan melatih atlet, pelatih dan pengurus di setiap cabor.


"Mengingat pada tahun 2022 Pati akan menjadi tuan rumah Porprov, sarana dan prasarana harus kita tingkatkan sehingga semua persiapan yang dibutuhkan untuk menyelenggarakan Porprov baik dari administrasi dan persiapan lainya bisa sukses tanpa kendala dan akan meraih prestasi yang membanggakan,"ujar Mustamaji. (Gilang)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.