Minggu, 01 November 2020

Pemuda Diharapkan Bisa Ikut Membangun Desa Lewat Kreativitas Berwirausaha

    11/01/2020   No comments


MOKI, PATI-Wakil Bupati Saiful Arifin (Safin) selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Pati menghadiri Pengukuhan dan Pelantikan Karang Taruna Panji Satria Periode 2020-2025 yang bertempat di balai desa Asempapan, Kecamatan Trangkil, Sabtu, (31/10). 


Acara dihadiri Forkopimcam Trangkil, Pemerintah Desa Asempapan dan anggota karang taruna.


Ketua terpilih Muh Fathoni Anwar dikukuhkan dan dilantik oleh Kepala Desa Asempapan dan disaksikan oleh Wabup Saiful Arifin, Forkopimcam Kecamatan Trangkil, serta perwakilan pengurus karang taruna kabupaten.


Wabup mengatakan ditengah pandemi Covid-19, kepengurusan karang taruna tingkat desa tersebut tetap dibentuk dan dilakukan pelantikan, walaupun hanya dihadiri perwakilan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.


Pada kesempatan itu, Safin memotivasi pengurus Karang Taruna Desa Asempapan sebagai generasi muda yang harus kreatif dengan berwirausaha dalam rangka mendukung pembangunan di wilayah itu.


"Tugas bagi karang taruna yang baru saja dilantik, mulai dari kecamatan dan desa. Karang taruna juga harus dapat dipercaya dan bekerja maksimal," ujarnya. 


Saiful Arifin berpesan kepada ketua dan pengurus terpilih agar selalu menjaga komunikasi yang baik dengan pemerintahan desa.


Menurutnya, karang taruna merupakan sebuah organisasi sosial dalam lingkup desa atau kelurahan dan beranggotakan pemuda di lingkungan sekitar yang ikut berperan terhadap pembangunan di wilayahnya.


Melalui karang taruna, dia berharap, pemuda desa dapat berkegiatan yang positif dengan mengembangkan potensi desa yang ada.


Wabup juga menegaskan, anggota karang taruna tidak menjadi bagian yang terus - menerus mengkritik kinerja kepala desa.


Boleh mengkritik tapi harus mempunyai solusi jalan keluar. Bukan mengkritik yang ujung-ujungnya mengharapkan imbalan.


Dengan kolaborasi ini, diharapkan dapat membangun sebuah desa yang Iebih maju Iewat inovasi dan terobosan para pemuda.(Red)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.